7 Jenis Burung Nuri Cantik Bersuara Merdu, Termasuk Hewan Dilindungi

Minggu, 22 November 2020 10:00 Reporter : Ayu Isti Prabandari
7 Jenis Burung Nuri Cantik Bersuara Merdu, Termasuk Hewan Dilindungi 7 Jenis Burung Nuri Cantik Bersuara Merdu, Termasuk Hewan Dilindungi. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Burung merupakan salah satu hewan peliharaan yang banyak digemari oleh masyarakat. Bahkan di Indonesia, burung menjadi salah satu hewan peliharaan yang sangat populer. Banyak masyarakat yang memelihara burung sebagai hobi maupun usaha ternak untuk tujuan dijual.

Terdapat berbagai macam jenis burung yang biasanya menjadi hewan peliharaan. Mulai dari burung lovebird, burung kenari, parkit, atau burung beo. Bukan hanya itu, burung nuri juga tidak kalah populer bagi para pecinta burung sebagai hewan peliharaan yang cantik dan menarik. Bahkan terdapat beberapa macam jenis burung nuri yang memiliki kicauan suara merdu.

Meskipun mempunyai tampilan menarik dan bersuara merdu, beberapa jenis burung nuri ini ternyata termasuk fauna yang dilindungi. Dengan begitu, jenis burung nuri ini tidak boleh sembarangan diburu dan dijadikan hewan peliharaan. Hal ini tidak lain karena dapat mengancam populasi dan kepunahan burung nuri di dunia.

Bagi Anda para pecinta burung, perlu mengetahui beberapa jenis burung nuri yang termasuk hewan dilindungi. Dengan mengetahui jenis burung nuri yang dilindungi tentu dapat mencegah Anda tindakan ilegal yang melanggar hukum, seperti memburu dan menjadikan burung nuri sebagai hewan peliharaan.

Dilansir dari situs Hobi Binatang, berikut kami merangkum beberapa jenis burung nuri cantik bersuara merdu yang termasuk hewan dilindungi.

Baca Selanjutnya: Burung Nuri Kepala Hitam...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini