7 Cara Menabung yang Baik, Pisahkan Rekening Transaksi dengan Tabungan

Kamis, 4 Februari 2021 16:06 Reporter : Ayu Isti Prabandari
7 Cara Menabung yang Baik, Pisahkan Rekening Transaksi dengan Tabungan Ilustrasi menabung. ©2013 Merdeka.com/Shutterstock/studioVin

Merdeka.com - Menabung merupakan suatu kebiasaan baik yang perlu diterapkan oleh setiap orang. Bukan tanpa alasan, dengan menabung Anda bisa mempunyai cadangan keuangan yang bisa dipakai sewaktu-waktu jika membutuhkan. Misalnya ketika Anda mendapatkan biaya tidak terduga akibat mobil atau kendaraan pribadi yang rusak dan harus segera diperbaiki.

Bukan hanya digunakan untuk keperluan-keperluan mendadak, Anda juga bisa menabung untuk mencapai tujuan tertentu. Seperti ketika Anda berencana menabung untuk tujuan liburan akhir tahun bersama keluarga atau teman. Atau bisa juga menabung untuk tujuan persiapan biaya pernikahan atau pendidikan anak kelak kemudian hari.

Dengan begitu menabung menjadi salah satu cara untuk mengontrol dan memanajemen keuangan dengan baik. Sehingga penghasilan yang didapatkan setiap bulan dapat dialokasikan dengan baik dan tidak boros. Meskipun begitu, namun tidak sedikit orang yang merasa kesulitan untuk menabung.

Kondisi sulit menabung ini bisa dipengaruhi oleh berbagai macam faktor. Paling umum adalah ketika Anda tidak bisa merencanakan atau menganggarkan keuangan dengan baik. Terlebih lagi ketika menerapkan gaya hidup konsumtif yang sering membeli berbagai barang secara online. Dengan begitu, Anda perlu mengetahui bagaimana cara menabung dengan baik dan efektif.

Dilansir dari situs Budget Direct, berikut kami merangkum beberapa cara menabung dengan baik dan efektif yang perlu Anda lakukan.

Baca Selanjutnya: Buat Anggaran...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini