6 Jenis Makanan untuk Mencegah Bahaya Paparan Sinar Matahari, Kaya Nutrisi

Selasa, 23 Februari 2021 12:15 Reporter : Ayu Isti Prabandari
6 Jenis Makanan untuk Mencegah Bahaya Paparan Sinar Matahari, Kaya Nutrisi Ilustrasi bawang putih. ©Pixabay

Merdeka.com - Seperti diketahui, paparan sinar matahari memang mempunyai berbagai dampak buruk bagi kesehatan. Terutama bagi kesehatan kulit, paparan sinar matahari ini dapat memicu berbagai masalah. Mulai dari kulit kering, kusam, flek hitam, hingga sensasi terbakar yang membuat kondisi kulit tidak nyaman.

Tidak heran, ahli menyarankan untuk selalu menggunakan krim pelembap kulit dengan kandungan tabir surya. Hal ini tentu saja dilakukan agar kulit tetap terlindungi dari bahaya paparan sinar matahari yang tidak baik untuk kesehatan. Biasanya penggunaan krim tabir surya ini perlu dilakukan secara berulang setiap beberapa jam sekali untuk menjaga proteksi secara optimal.

Selain menggunakan perawatan kulit, Anda juga bisa melindungi dan menjaga kesehatan kulit dari bahaya paparan sinar matahari dengan konsumsi makanan jenis. Dalam hal ini, terdapat beberapa jenis makanan yang dinilai dapat mencegah bahaya paparan sinar matahari. Mulai dari cokelat, tomat, bawang putih, hingga teh hijau.

Sebagian besar dari beberapa jenis makanan ini memang mempunyai kandungan antioksidan yang dapat melindungi tubuh dengan baik dari risiko buruk paparan sinar matahari. Selain itu, beberapa jenis makanan ini juga mengandung berbagai nutrisi penting lain yang baik untuk asupan tubuh. Anda bisa memasukkan beberapa jenis makanan ini dalam menu harian yang dikonsumsi.

Melansir dari Everyday Health, berikut kami merangkum beberapa jenis makanan untuk mencegah bahaya paparan sinar matahari yang perlu Anda ketahui.

Baca Selanjutnya: Cokelat...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini