6 Cara Menghadapi Masalah Hidup yang Berat, Dijamin Pikiran dan Hati Semakin Tenang

Rabu, 12 Agustus 2020 13:45 Reporter : Jevi Nugraha
6 Cara Menghadapi Masalah Hidup yang Berat, Dijamin Pikiran dan Hati Semakin Tenang Ilustrasi stres. Shutterstock/KieferPix

Merdeka.com - Sudah menjadi garis hidup manusia bahwa tidak selamanya akan merasakan bahagia. Setiap orang pasti pernah memiliki masalah berat di dalam hidupnya. Pengalaman pahit tersebut ada yang sifatnya ringan, sedang, hingga berat yang bisa menyebabkan seseorang mengalami trauma psikis dalam jangka panjang.

Banyaknya masalah di dalam hidup bisa memunculkan pikiran-pikiran negatif yang menyebabkan seseorang menjadi cemas, stres, bahkan mengalami depresi obsesif. Hal ini terjadi bisa disebabkan oleh beberapa faktor, seperti pola pikir yang selalu negatif terhadap diri sendiri, dan lingkungan sekitar. Masalah berat ini jika tidak segera diatasi maka bisa memicu terjadinya gangguan serius, seperti depresi.

Melansir dari Healthline, depresi merupakan gangguan kesehatan mental yang ditandai dengan suasana hati yang terus mengalami tekanan dan kehilangan semangat untuk menjalani aktivitas sehari-hari. Selain itu, seseorang yang mengalami depresi juga tidak bisa membina hubungan baik dengan lingkungan sekitar.

Lantas, bagaimana cara menghadapi masalah hidup yang berat? Simak penjelasannya yang Merdeka.com lansir dari Psychology Today berikut ini.

Baca Selanjutnya: Meditasi...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini