5 Cara Mendekati Wanita dengan Mudah, Perhatikan Sinyal Bahasa Tubuh

Rabu, 24 Februari 2021 10:30 Reporter : Ayu Isti Prabandari
5 Cara Mendekati Wanita dengan Mudah, Perhatikan Sinyal Bahasa Tubuh Ilustrasi pasangan. ©Shutterstock

Merdeka.com - Bagi sebagian orang, mencari pasangan atau pacar memang bukan hal yang sepele dan mudah dilakukan. Setiap orang tentu mempunyai pengalaman yang berbeda-beda dalam melakukan pendekatan dengan seorang. Tidak jarang, berbagai kendala muncul dan membuat orang tersebut kesulitan mendapatkan pasangan.

Kondisi ini bisa terjadi pada siapa saja, baik pria maupun wanita. Namun umumnya, pria yang lebih sering menjadi pihak pertama yang melakukan pendekatan pada wanita, tampaknya masalah ini sering terjadi.

Terkadang, masalah bisa muncul karena kurangnya kepekaan pria untuk membaca setiap sinyal yang diberikan pada wanita. Hal inilah yang sering menyebabkan proses pendekatan terasa sulit dilakukan.

Dengan begitu, pria perlu mengasah kepekaan dan dapat menentukan waktu yang tepat kapan harus mengambil langkah dalam setiap tahapnya. Selain itu, cara mendekati wanita dengan mudah juga perlu dimulai dengan beberapa tindakan kecil yang dapat memudahkan Anda untuk membuka tahap selanjutnya. Meskipun terdengar sepele, namun beberapa hal penting untuk diperhatikan agar proses pendekatan berjalan dengan lancar.

Jika Anda salah satu orang yang mengalami masalah ini, beberapa cara mendekati wanita dengan mudah berikut patut untuk disimak. Anda bisa memahami dan mempraktikkan beberapa cara ini dalam kehidupan sehari-hari. Ketika dilakukan dengan rutin dan pantang menyerah, tentu akan ada waktunya Anda mendapatkan hasil dari usaha yang telah dilakukan.

Dilansir dari Science of People, berikut kami merangkum beberapa cara mendekati wanita dengan mudah yang perlu Anda ketahui.

2 dari 5 halaman

Perhatikan Sinyal yang Diberikan

ilustrasi pasangan
©tvN

Cara mendekati wanita dengan mudah yang pertama yaitu dengan memperhatikan sinyal yang diberikan. Anda perlu memahami terlebih dahulu waktu yang tepat untuk mendekati wanita.

Meskipun sepele, namun menentukan waktu yang tepat dalam pendekatan dapat mempengaruhi keberhasilan Anda. Beberapa hal berikut bisa Anda perhatikan ketika ingin melakukan pendekatan :

  • Dekati wanita ketika sedang duduk atau berdiri dan terlihat santai. Orang yang memiliki suasana hati yang positif dan menunjukkan bahasa tubuh yang terbuka cenderung lebih bersedia untuk melakukan percakapan.
  • Lakukan pendekatan jika Anda melihat dia melirik dan/atau tersenyum ke arah Anda. Jika ini terjadi, dia mungkin tertarik pada Anda dan ingin Anda memulai percakapan.
  • Jangan mendekati wanita jika dia terlihat kesal. Kemungkinannya adalah jika dia mengalami hari yang buruk, dia tidak akan menanggapi secara positif jika dipukul oleh orang asing.
  • Jangan mendekati wanita jika dia sangat sibuk dengan sesuatu. Menyela dia tidak akan membuat kesan pertama yang baik.
3 dari 5 halaman

Ciptakan Koneksi Instan dengan Mata

ilustrasi pasangan©Unsplash

Cara mendekati wanita dengan mudah berikutnya yaitu bisa menciptakan koneksi instan dengan mata. Kontak mata juga menjadi hal penting yang bisa dilakukan untuk membuka jalan pendekatan Anda dengan seseorang.

Bukan tanpa alasan, kontak mata yang baik bisa menunjukkan kepercayaan diri pada diri Anda. Selain itu, kontak mata juga dapat menciptakan rasa kedekatan antara Anda dengan seseorang.

Saat Anda melakukan kontak mata dengan seseorang, hal ini memicu produksi oksitosin dalam tubuh. Meskipun jumlah yang dihasilkan dari kontak mata tidak akan menciptakan perasaan kedekatan yang kuat, hal ini membangun rasa kepercayaan dengan gadis yang Anda ajak bicara, membuatnya lebih bersedia untuk mengobrol. Dengan begitu, jalan untuk proses pendekatan lebih lanjut akan terbuka dengan mudah.

4 dari 5 halaman

Tunjukkan Anda Layak Menjadi Teman Mengobrol

ilustrasi pasangan©Unsplash

Cara mendekati wanita dengan mudah selanjutnya yaitu dengan menunjukkan bahwa diri Anda layak menjadi teman mengobrol yang baik. Sebagian besar orang, termasuk wanita sering tentu mempunyai mode pertahanan dan kewaspadaan yang baik terhadap setiap orang yang tidak dikenal. Ketika ada orang asing mendekatinya, tentu mereka mempertanyakan apa yang diinginkan atau apakah orang tersebut dapat dipercayai.

Dengan begitu, perlu untuk menunjukkan bahwa Anda mempunyai niat baik dan layak menjadi teman mengobrol. Semakin cepat mereka merasa nyaman dengan Anda maka mereka akan bersedia untuk terlibat dalam percakapan lebih jauh.

Anda bisa melempar topik-topik menarik sesuai dengan minat dan ketertarikannya. Berikan suasana yang nyaman dan terbuka ketika membangun percakapan.

5 dari 5 halaman

Tunjukkan Anda Berniat Baik dan Tidak Jahat

ilustrasi pasangan©Unsplash

Cara mendekati wanita dengan mudah yang terakhir namun tidak kalah penting yaitu menunjukkan niat baik Anda. Otak wanita diprogram untuk membaca bahasa tubuh pria.

Dari saat Anda mendekati mereka, alam bawah sadar mereka menganalisis cara Anda menahan tubuh dan setiap gerakan Anda untuk memutuskan bagaimana perasaan mereka terhadap Anda.

Dalam hal ini, Anda perlu menunjukkan bahwa Anda berniat baik dan ramah bagi wanita tersebut. Beberapa sikap berikut bisa menjadi pedoman Anda untuk menunjukkan bahasa tubuh yang baik dan menarik:

  • Berikan bahasa tubuh terbuka. Buka batang tubuh tanpa ada yang menghalangi Anda.
  • Berikan kontak mata langsung saat mendekat. Atau berikan perhatian secara penuh saat sedang membangun percakapan.
  • Tunjukkan sikap tangan yang terlihat meyakinkan. Ini menjadi cara untuk memberikan sinyal bahwa Anda tidak akan menyakiti mereka.
[ayi]

Baca juga:
Mengidentifikasi Kekerasan Ekonomi atau Financial Abuse dalam Hubungan
Mengenal Ciri-ciri Wanita Setia Mencintaimu, Perhatikan Sikapnya
Bucin adalah Rasa Cinta Tanpa Logika, Ketahui Ciri-cirinya
Jepang Dorong Warganya untuk Menikah dengan Beri Tunjangan 84 Juta Rupiah
Toxic Relationship adalah Hubungan yang Merusak dan Tidak Sehat, Ketahui Jenisnya

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini