35 Kata-kata Santri Tentang Kehidupan, Menghibur dan Menyejukkan Hati

Kamis, 22 Oktober 2020 13:30 Reporter : Jevi Nugraha
35 Kata-kata Santri Tentang Kehidupan, Menghibur dan Menyejukkan Hati Peringatan Hari Santri di Kediri. ©2016 merdeka.com/imam mobarok

Merdeka.com - Pesantren sebagai lembaga pendidikan Islam, berperan penting dalam membangun karakter bangsa. Melalui lembaga pendidikan Islam ini, diharapkan santri mampu memahami serta menerapkan nilai-nilai keagamaan dalam kehidupan sehari-hari. Dengan begitu, santri bisa memberi pengaruh baik bagi lingkungan sekitar.

Banyaknya peran yang dilakukan para santri, Pemerintah menetapkan Hari Santri Nasional pada 22 Oktober berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 22 Tahun 2015. Penetapan tanggal 22 Oktober ini merujuk pada "Resolusi Jihad" yang berisi fatwa terkait kewajiban berjihad untuk mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Peran santri dalam membangun kehidupan bangsa tentu sudah tidak diragukan lagi. Tak heran, jika peringatan Hari Santri Nasional sering dirayakan oleh masyarakat di berbagai daerah. Hal ini dilakukan sebagai bentuk penghormatan untuk santri di seluruh Indonesia.

Di samping itu, kehidupan seorang santri di pondok pesantren memang selalu menarik untuk dibahas. Padatnya kegiatan dan relasi yang besar, membuat para santri sering berdiskusi atau bertukar pikiran. Berikut kata-kata santritentang kehidupan yang merdeka.com lansir dari Brilio.net:

Baca Selanjutnya: Kata-kata Santri Tentang Cinta dan...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini