24 Kata-kata Bijak Ibnu Sina Tentang Kehidupan, Penuh Makna Mendalam

Kamis, 24 September 2020 17:20 Reporter : Jevi Nugraha
24 Kata-kata Bijak Ibnu Sina Tentang Kehidupan, Penuh Makna Mendalam ilustrasi ibnu sina. ilustrasi ibnu sina

Merdeka.com - Ibnu Sina merupakan seorang ilmuwan Muslim dunia yang berkontribusi besar di bidang kedokteran. Pemilik nama lengkap Abu Ali al-Huseyn bin Abdullah bin Hasan Ali bin Sina ini lahir di bulan shafar 370 H atau Agustus 980 M. Beliau telah melakukan penelitian besar yang diabadikan oleh sejarah ilmu kedokteran di dunia.

Ibnu Sina memiliki semangat belajar yang luar biasa, berbagai bidang ilmu beliau pelajari. Tidak hanya belajar di bidang kedokteran, Ibnu Sina juga mempelajari bidang teologi dan matematika. Sehingga tidak mengherankan apabila di usia 16 tahun beliau menjadi pusat perhatian para dokter pada zamannya.

Tidak hanya itu, Ibnu Sina juga merupakan salah seorang yang pertama kali menemukan cara pengobatan bagi orang yang sakit dengan cara menyuntikkan obat ke tubuh penderita. Maka tidak heran apabila beliau diberi julukan al-Ra’s atau puncak gunung pengetahuan.

Semangat belajar dan etos kerja yang tinggi telah membuat Ibnu Sina menjadi salah satu ilmuwan Muslim besar yang penting di dunia. Tak heran, jika banyak ilmuwan dunia sangat kagum dan terinspirasi dengan berbagai penemuannya.

Berikut ini kata-kata bijak Ibnu Sina yang merdeka.com lansir dari Dream, Kamis (24/9/2020).

Baca Selanjutnya: Kata-kata Bijak Ibnu Sina Tentang...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini