Yenny Wahid ajak warga Jakarta move on dari suasana Pilgub DKI

Sabtu, 29 April 2017 15:00 Reporter : Sania Mashabi
Yenny Wahid ajak warga Jakarta move on dari suasana Pilgub DKI Youth Islamic Festival 2017. ©2017 merdeka.com/sania

Merdeka.com - Hasil penghitungan suara di Pilgub DKI Jakarta putaran kedua versi berbagai lembaga survei dimenangkan pasangan calon nomor urut tiga, Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno. Direktur Wahid Institute Yenny Wahid memberikan imbauan kepada warga Jakarta untuk segera move on dari suasana Pilkada DKI Jakarta.

"Saya mengajak gerakan move on bersama bahwa Pilkada sudah usai. Memang ada luka dari Pilkada itu kita akui tapi harus kita sembuhkan kalau kita ingin maju sebagai bangsa," kata Yenny, di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Sabtu (29/4).

Menurut Yenny, usai Pilkada banyak rasa takut yang dialami oleh kaum nonmuslim. "Tidak bisa dipungkiri bahwa ada ketakutan dari kalangan nonmuslim akibat dari Pilkada," ungkapnya.

Karena hal itu lanjut Yenny, rasa kekecewaan yang timbul akibat Pilkada dapat disembuhkan dengan saling berangkulan dan saling bersikap sejuk.

"Kita sembuhkan dengan sikap yang baik mengajak dan merangkul dengan sikap yang menyejukan," ujarnya.

Selain itu, kata Yenny dengan banyaknya framing kurang baik di media internasional tentang kemenangan pasangan calon nomor urut tiga, harus segera dibuktikan oleh Anies dan Sandi saat menjabat sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Oktober mendatang.

"Karena apa di media asing telah di buat framing kemenangan Anies adalah kemenangan kaum radikal kita buktikan bahwa Anies penuh kebhinekaan," pungkasnya.

[msh]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini