Wagub DKI : Ketersediaan Oksigen di RS Rujukan Covid-19 Masih Bertahan 4 Hari

Kamis, 15 Juli 2021 15:38 Reporter : Yunita Amalia
Wagub DKI : Ketersediaan Oksigen di RS Rujukan Covid-19 Masih Bertahan 4 Hari pengisian tabung oksigen gratis di kota tangerang. ©2021 Liputan6.com/Angga Yuniar

Merdeka.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengatakan, ketersediaan oksigen di beberapa rumah sakit rujukan masih mampu bertahan 3-4 hari. Ia pun mengingatkan warga tidak membeli oksigen sebagai langkah antisipasi.

"Saya cek ke beberapa rumah sakit, stoknya cukup bisa beberapa hari, ada yang bilang 3-4 hari. Mudah-mudahan, tidak terjadi kekurangan oksigen. Tentu masyarakat kami ingatkan bahwa tidak perlu menyimpan, siapkan oksigen di rumah-rumah bagi yang tidak membutuhkan," katanya dalam diskusi virtual, Kamis (15/7).

Tingginya kebutuhan oksigen menyebabkan antrean panjang di depot pengisian tabung oksigen. Ini disebabkan lonjakan kasus positif Covid-19 sangat tinggi di Jakarta.

Namun demikian, kondisi itu masih dapat diatasi oleh pemerintah. Ia pun memastikan tidak ada kematian yang disebabkan kekurangan oksigen.

"Insya Allah tidak ada pasien Covid yang meninggal karena kekurangan oksigen," terang Riza.

"Jangan sampai warga borong oksigen taruh di rumah, karena ini akan menimbulkan masalah, kenaikan harga, antrean panjang, dan akhirnya yang memang membutuhkan kritis di rumah sakit tidak kebagian, karena kita yang sehat beli dan siapkan oksigen,” tutupnya. [fik]

Baca juga:
Warga Serbu Pengisian Tabung Oksigen Gratis di Tangerang
Strategi Kemenkes Percepat Tambah Pasokan Oksigen & Distribusi ke Daerah Zona Merah
Jabar Dapat Bantuan Ribuan Tabung Oksigen dari Dalam dan Luar Negeri
Polisi Periksa Relawan Siaga Terkait Dugaan Penipuan Satgas Oksigen
Singapura Kembali Kirim Bantuan Gas Oksigen untuk Indonesia

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini