Urutan Kematian Kasus Keluarga di Kalideres

Jumat, 9 Desember 2022 16:44 Reporter : Lydia Fransisca
Urutan Kematian Kasus Keluarga di Kalideres Olah TKP satu Keluarga meninggal di Kalideres. ©2022 Liputan6.com/Johan Tallo

Merdeka.com - Polisi mengungkapkan hasil penyidikan kasus kematian sekeluarga di Kalideres, Jakarta Barat pada Jumat (9/12). Dokter Forensik dari RS Bhayangkara Tingkat I Raden Said Soekanto, Kramat Jati, Jakarta Timur, Asri Megaratri Pralebda mengatakan, korban pertama yang meninggal adalah Rudyanto Gunawan (71).

"Urutan kematian empat jenazah ini adalah yang paling awal adalah Bapak Rudyanto. Kemudian dilanjutkan dengan Ibu Renny (68). Yang kemudian Bapak Budyanto Gunawan dan yang terakhir adalah Mbak Dian," ujar Asri saat konferensi pers.

Asri mengatakan, penyebab kematian Rudyanto penyakit saluran pencernaan dan Renny adalah kelainan pada payudara.

"Sedangkan sebab kematian yang pasti dari Budyanto adalah serangan jantung yang baru atau akut. Untuk sebab kematian dari Ibu Dian merupakan gangguan pernapasan yang disertai dengan penyakit pernapasan yang kronis," tambah Asri.

Lebih lanjut, Asri memastikan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan maupun luka-luka.

"Pada keempat jenazah secara yakin kami tidak menemukan tanda-tanda kekerasan maupun luka-luka pada keempatnya," kata Asri.

Kemudian, dari analisa feses, ditemukan karbohidrat dan serat pada Budyanto dan Dian.

"Ditemukannya karbohidrat dan serat pada analisa feses Bapak Budyanto dan Mbak Dian itu sudah menyingkirkan asumsi bahwa mereka berdua meninggal karena kelaparan," kata Asri.

2 dari 2 halaman

Seperti diketahui, empat orang anggota keluarga ditemukan tewas di Perumahan Citra Garden 1, Kalideres, Jakarta Barat, Kamis (10/11).

Jasad satu keluarga yang telah membusuk itu ditemukan pertama kali oleh warga setempat yang terganggu dengan bau tak sedap di permukimannya. Keempat jasad itu yakni Rudyanto Gunawan (71) yang ditemukan dalam posisi tertidur di atas kasur di kamar belakang, istri Rudyanto bernama Margaretha Gunawan (68) ditemukan di kamar depan dalam posisi tertidur di atas kasur, anak dari Rudyanto-Margaretha bernama Dian (40).

Terakhir, ipar dari Rudyanto bernama Budyanto Gunawan yang ditemukan dalam posisi telentang di sofa ruang tamu. [ded]

Baca juga:
Polisi Umumkan Penyebab Kematian Sekeluarga di Kalideres pada Jumat 9 Desember
Pakai Cara Ini, Polri Berhasil Ungkap Penyebab Kematian Sekeluarga di Kalideres
Menunggu Janji Polisi Buka-bukaan Soal Penyebab Sekeluarga Tewas di Kalideres
Polisi Janji Ungkap Kesimpulan Penyelidikan Kasus Kalideres Sebelum HUT Polda Metro
Kasus Keluarga Tewas di Kalideres: Sosok Ini Diduga Penganut 'Hardcore' Sekte

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini