Ular Sepanjang Tiga Meter Ditemukan di Bantaran Kali Pesanggrahan

Rabu, 6 Maret 2019 01:36 Reporter : Fikri Faqih
Ular Sepanjang Tiga Meter Ditemukan di Bantaran Kali Pesanggrahan Ular Sanca. ©2013 Merdeka.com/benny

Merdeka.com - Petugas UPK Badan Air DKI Jakarta menemukan ular sanca sepanjang tiga meter. Penemuan ular ini terjadi ketika mereka sedang memangkas rumput liar di bantaran Kali Pesanggrahan, Jalan Meruya Ilir, Kembangan, Jakarta Barat.

"Ketika petugas sedang memangkas rumput, mereka melihat rumput yang bergoyang-goyang, karena penasaran mereka pun mendekati dan ternyata ada ular sanca," kata anggota Tim Media Sosial UPK Badan Air Apit Raharjo seperti dilansir dari Antara, Selasa (5/3).

Dia menjelaskan, petugas cukup kesulitan dengan ular yang melawan ketika akan ditangkap. Meski demikian tidak ada petugas yang terluka dalam penangkapan itu.

"Untungnya tidak ada perlawanan yang membahayakan dari ular sanca saat ditangkap. Ularnya cukup panjang, sekitar tiga meter dan beratnya empat kilogram," ujarnya.

Penemuan ular oleh petugas UPK Badan Air DKI Jakarta di bantaran kali bukanlah yang pertama.

"Untuk 2019 ini saja, ada empat penemuan ular sanca di kali. Ada yang dilepaskan dan ada juga yang dibawa pulang oleh petugas. Mungkin karena musim hujan banyak ular yang keluar," tutup Apit. [fik]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini