Taman Skate Park Dukuh Atas, Idola Baru Warga DKI untuk Rekreasi

Minggu, 25 Agustus 2019 05:04 Reporter : Merdeka
Taman Skate Park Dukuh Atas, Idola Baru Warga DKI untuk Rekreasi Skatepark Taman Budaya Dukuh Atas. ©2019 Merdeka.com/Chicilia Inge/Magang

Merdeka.com - Pemandangan berbeda saat melintasi kawasan Dukuh Atas, Jakarta Selatan. Taman di bawah di jembatan penyeberangan orang (JPO) kini dipugar menjadi tempat arena bermain Skateboard.

Taman ini usianya baru satu pekan. Diresmikan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, pada 18 Agustus lalu. Diberi nama Skate Park Taman Budaya 2 Dukuh Atas.

Sabtu (23/8) pagi kemarin, taman itu tak banyak kegiatan. Hanya beberapa petugas kebersihan menyapu sampah merapikan tanaman.

Taman ini persis berada di tepi kiri jalan arah Senayan. Jika sedang duduk di taman, pengunjung melihat persis lalu lalang kendaraan.

Terdapat beberapa rintangan atau obstacle untuk pengunjung ingin bermain skateboard. Sayangnya, di beberapa bagian dinding obstacle sudah terlihat kerusakan.

"Ya mungkin ini rusak karena materialnya yang enggak bagus. Kayaknya beda sih sama yang di Kalijodo," ujar seorang ibu yang sedang menemani putranya bermain skateboard.

Biasanya, katanya, jika ada proyek pembuatan skate park para komunitas skateboard diajak diskusi untuk mengetahui seperti apa lintasnya yang bagus.

"Misalnya tukar pikiran material atau bahan apa yang bagus digunakan agar tidak terjadi kerusakan," kata wanita yang dulunya juga hobi bermain skateboard itu.

Pantauan merdeka.com di lokasi, cat di beberapa obstacle mulai terkelupas.

Dia menyayangkan kerusakan itu, sebab dilihat dari usianya harusnya Skate Park Taman Budaya 2 Dukuh Atas masih dalam kondisi bagus.

"Padahal di sini tempatnya strategis, bisa buat rekreasi juga," katanya.

Namun demikian, dia senang dibangunnya skate park tersebut. Anaknya bisa menyalurkan hobinya bermain skateboard. Bocah kecil itu sangat menikmati aksinya dengan papan skateboard. Persis seorang pria dewasa sudah mahir.

"Tapi saya senang dekat ke rumah orangtua juga," kata warga Pasar Rebo itu.

Dia berharap kerusakan itu segera diperbaiki. Sebab dia yakin, banyak sekali warga Jakarta yang ingin bermain skateboard di taman itu.

"Semoga segera diperbaiki," tutup wanita yang datang didampingi suaminya tersebut.

Sampai pukul tiga sore, taman itu belum banyak warga beraktivitas di taman itu. Biasanya, taman mulai dipadati warga pada sore hari.

"Biasanya ramainya sore atau hari Minggu bersamaan Car Free Day," ujar ibu petugas kebersihan.

Reporter: Chicilia Inge (Magang) [lia]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini