KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Sutiyoso cerita ke Anies-Sandi jadikan Bang Ali sebagai mentor

Senin, 19 Juni 2017 21:26 Reporter : Anisyah Al Faqir
Sutiyoso dan Anies-Sandi. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Senyum cerah dan keramahan keluarga Sutiyoso tampak terlihat saat pasangan terpilih Anies Baswedan dan Sandiaga Uno tiba di kediamannya Jalan Kemanggisan No 100, Cibubur, Bekasi, Jawa Barat. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu bersama istrinya Setyorini sengaja mengundang Anies Sandi untuk berbuka puasa bersama di rumahnya.

Bagi Bang Yos, sapaan Sutiyoso menyatakan sebuah kehormatan bagi keluarganya Anies Sandi berkenan hadir mengunjunginya sebagai senior.

"Kunjungan ini kita anggap sebuah kehormatan bagi kami keluarga karena kami seniornya dalam kontak gubernur DKI," kata Sutiyoso di rumahnya, Bekasi, Jawa Barat, Senin (19/6) malam.

Dia pun merasa gembira atas kunjungan tersebut. Mantan gubernur DKI 2 periode ini sempat mengajak Anies Sandi untuk melihat-lihat koleksi foto dan hewan yang diawetkan hasil perburuannya.

"Saya amat gembira walau saya belum cerita berdua tapi beliau berdua punya pikiran yang sama dengan saya. Tentu saja kunjungan ini saya manfaatkan untuk menyampaikan pengalaman yang mungkin diperlukan," papar Sutiyoso.

Mantan Pangdam Jaya ini menilai kehadiran Anies Sandi beserta keluarganya karena bersikap rendah hati. Dan, lanjut Sutiyoso sebagai upaya menepati janji kampanye yang bakal membuat forum mantan gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta.

"Ini menandakan bahwa gubernur Jakarta terpilih punya sifat bahasa Jawa andap asor, rendah hati memberikan kehormatan bagi seniornya dan ini beliau berdua janji yang akan membuat forum gubernur dan wakil gubernur," papar Sutiyoso.

Membuat forum gubernur itu kata Sutiyoso bukan hal yang tidak mungkin dilakukan. Sebab saat dirinya menjadi gubernur Jakarta pun telah membuat hal yang demikian.

Sutiyoso menyebutkan saat itu dia menjadikan Ali Sadikin sebagai mentornya dalam memimpin Jakarta. "Saya pernah melakukan waktu jadi gubernur, bahkan Pak Ali Sadikin saya jadikan mentornya dan tiap bulan saya jamu gubernur untuk silaturahmi untuk tukar pikiran," cerita Sutiyoso. [bal]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.