Satu Tahun Menjomblo, Anies Ingatkan 'DPRD DKI Akan Tercatat tak Jalankan Kewajiban'

Sabtu, 10 Agustus 2019 18:45 Reporter : Merdeka
Satu Tahun Menjomblo, Anies Ingatkan 'DPRD DKI Akan Tercatat tak Jalankan Kewajiban' Anies Baswedan di Kongres Diaspora Indonesia. ©Liputan6.com/Ady Anugrahadi

Merdeka.com - Genap satu tahun Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan ditinggal Wakilnya Sandiaga Uno yang mundur karena memilih bertarung di Pilpres 2019 sebagai calon wakil presiden. Hingga kini kursi yang ditinggalkan Sandiaga masih kosong.

Kesendirian itu pun membuat Anies lupa akan posisinya yang masih "menjomblo" memimpin pemerintahan.

"Saya baru ngeh dua hari yang lalu loh waktu di acara kadin teman-teman nanya pak 2 hari lagi anniversary jomblo. Biasanya anniversary itu ketika berpasangan, ini anniversary ketika jomblo," kata Anies sesuai mengisi acara di Jakarta Selatan, Sabtu (10/8).

Anies tak menampik merindukan sosok wakil gubernur untuk menemaninya mengurus segala permasalahan ibu kota. Dia ingin berbagi tugas di pemerintahan.

"Terutama pemerintah itu ada kegiatan dalam artian programnya ada juga kegiatan representasi dan ada juga kegiatan yang juga sifatnya seremonial itu sifatnya menyita waktu nah kalau kita bisa bagi itu lebih ideal jadi mudah-mudahan secepatnya," ujar dia.

Anies sesungguhnya menaruh harapan besar kepada para anggota DPRD DKI Jakarta saat ini. Terlebih para anggota dewan ini berada di akhir masa pengabdiannya.

"Kita berharap DPRD DKI Jakarta tuntaskan karena begini, kalau tidak maka akan dicatat di dalam sejarah Jakarta bahwa dewan tidak melaksanakan salah satu kewajibannya," tutup dia.

Reporter: Ady Anugrahadi
Sumber: Liputan6.com [noe]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini