Sandiaga: PKS Jadi Penentu Kursi Kosong Wagub DKI

Minggu, 10 November 2019 19:26 Reporter : Ronald
Sandiaga: PKS Jadi Penentu Kursi Kosong Wagub DKI

Merdeka.com - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno meyakini, kursi kosong wakil gubernur DKI akan terisi usai DPRD merampungkan pembahasan RAPBD 2020.

"Saya berharap bahwa wakil gubernur yang akan terpilih di akhir tahun ini melalui mekanisme DPRD, jadi prioritas setelah anggaran selesai," kata Sandi saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (10/11).

Menurutnya, saat ini 'bola panas' berada di Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Ia yakin, semua akan berjalan lancar dan sesuai keinginan.

"Saya istiqomah bahwa PKS itu juga akan jadi penentu, karena saat ini bolanya di PKS. Kita menunggu. Dan dari hasil komunikasi yang saya dengar dari pak Taufik komunikasinya lancar. Insyaallah setelah pembahasan anggaran selesai mudah-mudahan wakil gubernur segera terpilih," katanya.

1 dari 1 halaman

Sandiaga Tak Punya Jagoan

Seperti diketahui, saat ini Gerindra juga mengajukan empat nama sebagai calon wagub DKI yakni, Arnes Lukman, Ferry Juliantono, Ahmad Riza Patria dan Sekda DKI Saefullah. Sementara itu, PKS pun telah mengajukan dua nama yakni Agung Yulianto dan Akhmad Syaikhu.

Terkait nama-nama tersebut, Sandiaga mengaku tak punya pilihan. Dia meyakini, siapapun yang terpilih nanti merupakan produk demokrasi, pilihan dari rakyat Jakarta yang diwakili oleh DPRD DKI.

"Nggak ada. Ini pilihan rakyat Jakarta melalui DPRD," pungkasnya. [rnd]

Baca juga:
Makna Senyum Sekda Saat Ditanya Jadi Calon Wagub DKI
Mengenal Saefullah, Sekda DKI yang Bertahan di Empat Zaman Gubernur
Namanya Diusung Gerindra Jadi Cawagub, Sekda DKI Saefullah Mengaku Belum Tahu
Disodorkan 4 Alternatif Cawagub DKI, PKS Ingatkan Gerindra Tak Cederai Kesepakatan
PKS Tegaskan Calon Wagub DKI Tetap Agung dan Syaikhu

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini