Sandi: Mereka yang pernah bekerja di Alexis pasti andal melayani

Rabu, 1 November 2017 13:43 Reporter : Ahda Bayhaqi
Sandi: Mereka yang pernah bekerja di Alexis pasti andal melayani Hari pertama Anies-Sandi. ©2017 Merdeka.com/Muhammad Luthfi Rahman

Merdeka.com - Penutupan Hotel dan Griya Pijat Alexis menimbulkan masalah baru dengan pekerjanya yang dirumahkan. Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengungkapkan cara jitu itu menyelesaikan masalah tersebut adalah dengan program Ok Oce.

Sandi meminta pihak Alexis untuk menyerahkan data pekerja agar Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bisa memberdayakan mereka. Namun hanya khusus pemegang KTP DKI.

"Kita akan pro aktif dan saya minta Alexis group bisa beri nama-nama pekerja di sana yang ber-KTP Jakarta. Itu bisa langsung, misalkan terobosan bisa melalui pelatihan dan pergerakan Ok Oce," jelas Sandi di Djakarta Theater, Sarinah, Jakarta Pusat, Rabu (1/11).

Mantan pengusaha muda itu mengungkap mitra Oke Oce tercakup pemilik hotel dan restoran. Mereka, kata Sandi, membutuhkan tenaga kerja baru lantaran akan membuka Hotel Syariah.

"Mereka yang pernah bekerja di Alexis pasti andal melayani. Juga ada yang ingin buka hotel, hotel syariah yang marak sekali, hotel itu bisa jadi lahan pekerjaan untuk pekerja Alexis yang dirumahkan," ungkapnya.

Kebetulan juga anggota DPRD DKI harus mengembalikan kendaraan dinas mereka. Jumlahnya 101 kendaraan roda empat. Sandi memberikan ide bahwa mantan pekerja Alexis menjadi sopir angkutan transportasi daring. Nantinya pemprov akan melakukan kerja sama dengan perusahaan penyedia taksi online.

"Bagaimana kalau teman-temen di valley parkir di hotel Alexis bisa menjadi pengendara transportasi online ini menghasilkan dampak pekerjaan, bagi mereka, mengurangi beban bagi masyarakat, dan mengoptimalisasikan aset Pemprov, nah terobosan seperti harus bergerak cepat selama dalam koridor hukum," paparnya. [eko]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini