Rombongan Djarot dan istri diadang jawara Pluit

Minggu, 21 Mei 2017 09:16 Reporter : Nur Habibie
Rombongan Djarot dan istri diadang jawara Pluit Djarot disambut palang pintu di Waduk Pluit. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Djarot Syaiful Hidayat bersama dengan istri Happy Farida dijadwalkan hadir dalam acara Pencanangan HUT ke-490 Kota Jakarta di Taman Waduk Pluit, Jalan Pluit Timur Raya Penjaringan, Jakarta Utara. Djarot mengenakan baju abu-abu dengan tulisan 'Beragam, Bersatu, Melayani Hut Kota Jakarta ke-490' di bagian dada kiri.

Pantauan merdeka.com, Djarot hadir sekitar pukul 08.15 WIB. Djarot bersama istri diarak dengan iringan tabuhan rebana. Tiba-tiba Djarot diadang oleh jawara Waduk Pluit. Tak mau kalah, Djarot juga membawa jawara yang siap berhadapan dengan jagoan Pluit. Perkelahian antar jawara berlangsung sengit.

Djarot akhirnya diizinkan masuk ke area Waduk Pluit setelah jawaranya berhasil menumbangkan jagoan Pluit. Namun perkelahian antar jawara itu bagian dari salah satu kesenian khas Betawi yakni palang pintu.

Djarot langsung disambut warga dan juga para pasukan oranye atau Petugas Prasaran Sarana Umum (PPSU) yang berebut ingin berswafoto dengan Djarot dan istri.

Salah satu petugas PPSU dari Kelurahan Pluit, Supinah (50) mengaku senang dapat bertemu dengan Djarot secara langsung.

"Saya tugasnya bukan di sini biasanya, tapi ini disuruh kumpul di sini buat menyambut Pak Djarot mas," kata Supinah di Waduk Pluit, Jakarta Utara, Minggu (21/5).

"Seneng banget saya mas, temen-temen yang laen juga seneng banget ini," tambahnya. [noe]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini