Riza Patria soal Cawagub DKI: Tunggu Pengumuman Resmi

Senin, 20 Januari 2020 12:47 Reporter : Ahda Bayhaqi
Riza Patria soal Cawagub DKI: Tunggu Pengumuman Resmi Ahmad Riza Patria. ©2019 Merdeka.com/Hari Ariyanti

Merdeka.com - Ketua DPP Gerindra Ahmad Riza Patria tidak membantah atau membenarkan namanya ditunjuk sebagai Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta dari Gerindra. Riza mengaku masih menunggu pengumuman resmi.

"Belum tahu. Nanti kan kita masih menunggu rekom PKS Gerindra, siapa dua nama yang diusulkan PKS Gerindra, kita masih menunggu pengumuman resmi," ujar Riza di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (20/1).

Riza mengatakan, keputusan siapa nama yang akan diusulkan ke DPRD DKI Jakarta berada di tangan PKS. Dia mengatakan, akan ada satu nama dari PKS dan satu dari Gerindra.

"Semuanya diserahkan kepada PKS. Gerindra menyerahkan kepada PKS. Untuk mengusulkan dua nama untuk memilih satu nama dari Gerindra kan diserahkan kepada PKS. tentu satu nama dari PKS. nanti kami menunggu (pengumuman resmi)," ujar Riza.

Diberitakan, teka-teki sosok Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta bakal terjawab menyusul kesepakatan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Gerindra. Kedua partai pengusung Anies Baswedan pada Pilgub DKI 2017 lalu itu direncanakan bakal mengumumkan Cawagub DKI pengganti Sandiaga Uno siang ini.

Kursi pendamping Anies kosong sepeninggal Sandiaga maju mendampingi ketua umum Gerindra Prabowo Subianto dalam perhelatan Pilpres 2019 lalu. Hampir satu setengah tahun Anies memimpin ibu kota seorang diri sejak Sandiaga memutuskan mundur pada 28 Agustus 2018.

Wakil ketua DPD Gerinda DKI Jakarta Syarif mengatakan, dua partai pengusung Anies dan Sandiaga akan mengumumkan dua nama final calon wagub DKI. Pengumuman nama wagub DKI akan dilakukan pada hari ini, Senin (20/1). [ded]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini