Profesor Singapura pelajari jurus Jokowi pimpin Jakarta

Selasa, 20 Agustus 2013 18:12 Reporter : Dharmawan Sutanto
Profesor Singapura pelajari jurus Jokowi pimpin Jakarta Peresmian taman waduk pluit. ©2013 Merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - Di tengah-tengah blusukannya melihat Waduk Pluit, Jakarta Utara sore ini, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mendapatkan sanjungan dari professor asal Singapura, Chan Heng Chee yang ikut dalam rombongan.

"Bergerak mengkaji teknologi inovasi kota-kota besar, saya berkeliling ke kota untuk melihat bagaimana pemimpin kota menata kotanya, bagaimana pendekatannya Jokowi ketika di Solo dan Jakarta banyak melakukan perubahan, terutama dalam habit perilaku-perilaku sehari warga dan tata organisasi. Padahal, setahu saya untuk menata itu sangat sulit," ujar Professor yang mengajar di Singapore University of Technology and Design Chan Heng Chee di waduk Pluit, Jakarta Utara, Selasa (20/8).

Wanita yang terlihat antusias melihat Waduk Pluit tersebut, juga mengaku ingin mempelajari pola-pola yang digunakan Jokowi untuk diterapkannya di universitas tempat dirinya mengajar.

"Saya lihat ada habit yang berubah dari masyarakat di Tanah Abang dan Pluit ini, padahal itu sulit. Hanya ini saya akan kembali lagi ke Singapura untuk pelajarinya, karena rupanya, DKI Jakarta punya banyak plan dalam menata Kota," tandasnya.

[cob]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Jokowi
  3. Fenomena Jokowi
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini