Penjelasan Anies Soal Wacana Sulap Gedung Pemerintah Pusat Jadi RTH

Kamis, 29 Agustus 2019 18:11 Reporter : Merdeka
Penjelasan Anies Soal Wacana Sulap Gedung Pemerintah Pusat Jadi RTH Gubernur Anies Membuka Jakarta Art Week. ©2019 Merdeka.com/Paquta Laksmi/ magang

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memiliki wacana untuk mengubah alih fungsi gedung milik pemerintah pusat menjadi ruang terbuka hijau (RTH). Wacana tersebut menindaklanjuti rencana perpindahan ibu kota ke Kalimantan Utara.

Anies mengungkapkan, wewenang alih fungsi gedung tersebut tetap berada di tangan pemerintah pusat. Sebab aset tersebut bukanlah milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"Untuk bisa punya taman kota, di lokasi-lokasi pusat kota sekarang amat mahal. Bila sebagian dari kantor-kantor bisa digunakan untuk taman kota, itu lebih ideal. Nah tapi itu adalah bukan aset kami, itu adalah aset pemerintah pusat," katanya di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (29/8).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menjelaskan, perpindahan ibu kota saat ini juga masih dalam tahap yang sangat awal. Spekulasi mengenai penggunaan lahan dan sebagainya dinilai dia terlalu dini untuk dibicarakan.

Dia meminta masyarakat bersabar menunggu langkah selanjutnya yang akan diambil pemerintah pusat terkait perpindahan ibu kota.

"Pada saat ini masih terlalu awal ya untuk berspekulasi seperti itu. Karena tahapan untuk pindahnya saja belum kita lihat, jadi nanti kita lihat lebih jauh lagi," tutup Anies.

Reporter: Ratu Annisaa Suryasumirat
Sumber: Liputan6.com [fik]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini