Penjelasan Anies Soal Instalasi Batu di Bundaran HI

Kamis, 22 Agustus 2019 18:20 Reporter : Merdeka
Penjelasan Anies Soal Instalasi Batu di Bundaran HI Instalasi Bronjong Batu di HI. ©2019 Merdeka.com/Imam Buhori

Merdeka.com - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengganti instalasi Getah Getih di Bundaran Hotel Indonesia dengan instalasi batu Gabion. Instalasi batu tersebut menghabiskan anggaran Rp 150 juta.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, instalasi batu Gabion itu merupakan taman biasa dan merupakan bagian dari penataan taman kota.

"Taman biasa, itu rancangannya dari Dinas Pertamanan, namanya kan nanti Dinas Pertamanan dan Hutan Kota. Jadi rancangan begitu sama seperti taman-taman yang lain, biasa saja. Tentu lah, memang untuk apalagi kalau bukan mempercantik?" katanya di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kamis (22/8).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menjelaskan, instalasi batu Gabion sudah dipasang sejak beberapa hari lalu dan merupakan hiasan biasa. Namun, menjadi sorotan lantaran berada di pusat kota.

"Normal-normal saja, cuma karena tempatnya di Bundaran HI, ramai pula. Ini Jakarta, pusat pula," ujarnya.

Sebelumnya diketahui, Kepala Dinas Kehutanan DKI Suzi Marsita menyebut instalasi batu gabion paling cocok dengan kondisi Ibu Kota.

"Gabion konstruksinya sederhana dapat dikerjakan tanpa mesin berteknologi tinggi. Dapat dipasang pada lingkungan beragam, baik di tempat kering maupun di air," tutupnya.

Reporter: Delvira Hutabarat
Sumber: Liputan6.com [fik]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini