Pendemo akan Geruduk Balai Kota Gara-gara Banjir

Selasa, 14 Januari 2020 11:44 Reporter : Tri Yuniwati Lestari
Pendemo akan Geruduk Balai Kota Gara-gara Banjir banjir jakarta. ©2014 merdeka.com/arie basuki

Merdeka.com - Massa gabungan dari sejumlah elemen akan menggelar unjuk rasa di depan Gedung Balai Kota Jakarta. Aksi mereka menyikapi peristiwa banjir awal tahun lalu.

Kepolisian menyiagakan personel agar aksi berlangsung kondusif. "Sampai dengan tadi pagi pukul 08.00 personel pengamanan dari Polda Metro Jaya dan Polres Jakarta Pusat juga melaksanakan apel kekuatan sekitar 659 personel yang kita turunkan di depan Balai Kota," ucap Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (14/1).

"Di tengah-tengah jalan di depan kantor Balai Kota kita lakukan penyekatan, kita pasang barrier yang agak tinggi dan juga di tengah-tengah dipasang mobil rantis," sambung Yusri.

Yusri mengatakan, selain menyampaikan aspirasi ada sejumlah orang yang menggelar jumpa pers.

"Rencana siang ini dalam bentuk konpers saja tidak akan ada orasi yang disampaikan. Mungkin kegiatannya pun tidak terlalu lama, mudah-mudahan bisa berjalan dengan aman tertib," ucap Yusri.

Kepada warga yang akan melintas di depan Gedung Balai Kota disarankan mencari rute alternatif karena jalan dua arah akan ditutup.

"Pengalihan arus lalu lintas karena memang satu jalur ditutup, tapi yang jalur sebelah kiri yang arah ke gambir itu situasional saja gimana kekuatan masa yang ada nanti," tutup Yusri. [lia]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini