Pendaftaran Abang None Jakarta 2022 Dibuka, Simak Persyaratannya Berikut

Jumat, 27 Mei 2022 04:03 Reporter : Muhamad Agil Aliansyah
Pendaftaran Abang None Jakarta 2022 Dibuka, Simak Persyaratannya Berikut Abang None Jakarta. ©Abang None Jakarta

Merdeka.com - Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Jakarta Pusat kembali membuka pendaftaran ajang pemilihan Abang None (Abnon) Tahun 2022 hingga 23 Juni mendatang.

Kepala Suku Dinas (Kasudin) Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Jakarta Pusat, Shinta Nindyawati menjelaskan, ajang pemilihan Abnon 2022 kembali digelar setelah ditiadakan dua tahun terakhir akibat pandemi Covid-19.

"Setelah pandemi ini akan banyak kegiatan yang mulai kita gaungkan kembali, salah satunya pemilihan abang none. Pendaftarannya sudah kita promosikan secara 'online' di sosial media kita," kata Shinta saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis (26/5).

Shinta mengajak warga Jakarta Pusat (Jakpus) yang memenuhi kriteria dapat mendaftar ajang pemilihan Abnon melalui tautan pada instagram @abnonpusat.

2 dari 2 halaman

Kriteria Abang None

Adapun kriteria Abnon Jakpus, yakni peserta berusia 18-25 tahun dan belum pernah menikah, memiliki tinggi minimal 165 sentimeter (cm) untuk wanita dan 170 cm untuk pria, berpendidikan minimal SMA dan bebas narkoba.

Untuk rangkaian proses pemilihan sendiri, lanjut Shinta, nantinya dilakukan seleksi terlebih dahulu di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat. Kemudian, calon Abnon akan diberi pembekalan dan kegiatan lainnya hingga menuju malam puncak pemilihan Abnon 2022.

"Akan ada manfaat yang banyak dan luar biasa yang bisa didapatkan dari pemilihan Abnon ini. Apalagi jika ada yang bisa mewakili Jakpus ke tingkat provinsi," kata dia, dikutip Antara. [gil]

Baca juga:
Yayasan Hati Suci Gandeng Unilever Gelar Penyuluhan PHBS di Kampung Bali
Abang None harus paham seluk beluk Jakarta, termasuk harga pangan
Ahok sindir Abang-None jangan jadi pajangan, ini pembelaan Disbudpar
Ahok minta Abang-None Jakarta jangan jadi pajangan saja
Abang & None Jakarta 2013 sukses dihelat
Meriahnya malam final Pemilihan Abang None Jakarta Timur 2015
Abang None Jakarta Kepulauan Seribu gelar malam final Abnon Seribu

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini