Pemprov DKI Kesulitan Bersihkan Ceceran Minyak Pertamina di Kepulauan Seribu

Jumat, 30 Agustus 2019 18:51 Reporter : Hari Ariyanti
Pemprov DKI Kesulitan Bersihkan Ceceran Minyak Pertamina di Kepulauan Seribu Anies Salurkan Bantuan Kartu Penyandang Disabilitas. ©2019 Liputan6.com

Merdeka.com - Pemprov DKI Jakarta teran menurunkan petugas untuk membersihkan ceceran minyak di Wilayah Kepulauan Seribu. Ceceran minyak tersebut merupakan tumpahnya minyak mentah Pertamina yang ada di perairan Karawang.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan, petugas yang dikerahkan tak memiliki pengalaman membersihkan limbah minyak. Selain itu peralatan yang dimiliki pun terbatas.

"Petugas-petugas kita di lapangan membersihkan, tetapi mereka bukan orang yang berpengalaman untuk membersihkan minyak. Peralatannya pun terbatas. Tapi kemudian pihak Pertamina menurunkan petugas cukup banyak dengan peralatan yang lengkap," katanya di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (30/8).

Petugas yang dikerahkan Pertamina, lanjutnya, terus menerus bekerja mengatasi penyebaran limbah ini. Dia pun mengapresiasi Pertamina yang responsif dalam masalah ini. Tumpahan minyak mentah ini terjadi sejak akhir Juli lalu.

"Mereka membersihkan terus menerus. Karena itu bisa disebut gelombang pertama dari oil spil. Oil spil yang baru nanti saya cek. Tapi kalau merujuk pada pengalaman kemarin, pihak Pertamina itu responsif," tutupnya. [fik]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini