PDIP Lobi Anggota DPRD DKI Agar Mau Interpelasi Anies Baswedan

Kamis, 16 September 2021 10:02 Reporter : Yunita Amalia
PDIP Lobi Anggota DPRD DKI Agar Mau Interpelasi Anies Baswedan Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono. ©2019 Instagram

Merdeka.com - Ketua Fraksi PDIP di DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono menyampaikan, lobi fraksi PDIP kepada anggota DPRD menunjukan hasil positif. Lobi dilakukan untuk menyetujui adanya interpelasi DPRD terhadap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait perhelatan Formula E.

"Progresnya baik, artinya ada perkembangan. Mudah-mudahan saja ada teman kita dari fraksi lain yang mau bergabung," ucap Gembong, Kamis (16/9).

Gembong berharap, sinyal positif yang diklaim datang dari beberapa anggota DPRD dapat diwujudkan dalam bentuk konkret, yakni menggunakan suaranya untuk menyetujui adanya interpelasi tentang Formula E saat rapat paripurna nanti.

Namun, sebelum rapat paripurna digelar, Pimpinan Dewan belum menginstruksikan Badan Musyawarah (Bamus) menentukan jadwal untuk rapat paripurna. Dengan demikian, tindak lanjut rapat paripurna masih menunggu penjadwalan oleh Badan Musyawarah.

"Sekarang itu bola ada di pimpinan dewan, tahapan berikutnya adalah menjadwalkan melalui badan musyawarah. Tinggal tunggu Bamus," ucapnya.

"Mudah-mudahan apa yang kita dapatkan nanti bisa diwujudkan dalam pandangan mereka di paripurna," sambungnya.

Sebelumnya, hanya PDIP dan PSI yang mendukung upaya interpelasi kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Sementara fraksi lainnya, merasa interpelasi tak perlu usai melakukan pertemuan dengan Anies di rumah dinas gubernur beberapa waktu lalu. [rnd]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini