Pameran di Sarinah Diharapkan Ingatkan Perjuangan Para Pendiri Bangsa

Sabtu, 13 Agustus 2022 17:00 Reporter : Merdeka
Pameran di Sarinah Diharapkan Ingatkan Perjuangan Para Pendiri Bangsa Pameran Arsip dan Mobil Kepresidenan di Sarinah. ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Pusat Perbelanjaan Sarinah, Jakarta Pusat menjadi lokasi dihelatnya pameran arsip dan mobil kepresidenan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-77. Pameran arsip dan mobil kepresidenan pun telah resmi dibuka hari ini, Sabtu (13/8).

Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Praktino meresmikan pembukaan pameran arsip dan mobil kepresidenan ini. Menurut Praktino, Sarinah lokasi yang strategis dan punya kenangan luar biasa bagi Indonesia.

"Ini lokasinya sangat bagus di Sarinah, punya kenangan yang sangat luar biasa, mewariskan karya seni, produk kreatif bangsa Indonesia," kata Praktino, Sabtu (13/8).

Pameran arsip dan mobil kepresidenan dipisahkan di dua lokasi berbeda di Sarinah. Mobil kepresidenan era Soekarno hingga Joko Widodo dipamerkan di luar gedung Sarinah, tepatnya di pelataran parkir selatan Sarinah.

Sementara itu, arsip kepresidenan dipamerkan di dalam Gedung Sarinah, tepatnya di belakang relief bersejarah atau di selasar pintu masuk utara Sarinah. Dia berharap pameran arsip dan mobil keprsidenan tersebut tak hanya dinikmati secara fisik, tetapi juga dapat mengingatkan masyarakat akan perjuangan para pendiri bangsa.

"Dan ini adalah tanggung jawab kita bersama untuk melanjutkan perjuangan beliau," ujar Pratikno.

Pada kesempatan ini hadir pula Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, Direktur Utama sekaligus Direktur Ritel Sarinah Fetty Kwartati, dan Kepala Arsip Nasional RI (ANRI) Imam Gunarto.

Reporter: Winda Nelfira

Sumber: Liputan6.com [azz]

Baca juga:
Yuk Mampir ke Sarinah, Lihat Pameran Arsip Kepresidenan Era Soekarno
Melihat Pameran 7 Mobil Kepresidenan di Sarinah, dari Era Soekarno sampai Jokowi
Meriahkan HUT ke-77 RI, Mobil Kepresidenan akan Dipamerkan di Sarinah 15 Agustus
Antusiasme Warga Menyaksikan Tari Tradisional di Anjungan Sarinah
Erick Thohir Soal Ide CFW Pindah ke Sarinah: Saya Terbuka Saja
Lokasi Citayam Fashion Week Bakal Dipindah ke Sarinah atau Plaza Selatan Monas

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini