Minta Hak Kolong Tol, Anies Surati Menteri PUPR

Rabu, 10 April 2019 21:29 Reporter : Merdeka
Minta Hak Kolong Tol, Anies Surati Menteri PUPR Anies Baswedan. ©Liputan6.com

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku telah mengirimkan surat kepada Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono untuk meminta hak pemanfaatan kolong tol.

Dalam surat yang dikirimkan pada 6 Maret 2019 itu, Anies meminta untuk pengelolaan di tol ruas Plumpang-Pluit dan Grogol-Pluit.

"Saya menulis surat kepada Menteri PUPR meminta kepada PUPR serahkan pada kami. Kami punya orangnya, kami punya datanya, nanti kami kelola dengan baik," kata Anies di Stasiun MRT ASEAN, Jakarta Selatan, Rabu (10/4).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengaku tak hanya dua ruas kolong itu saja yang akan diminta hak pengelolaan oleh Pemprov DKI Jakarta. Sebab sering kali peristiwa yang terjadi di kolong tol Pemprov DKI Jakarta disalahkan.

"Seluruh kolong tol di Jakarta. Supaya kolong tol sekarang ini tidak terkelola. Karena bukan milik kita. Yang mengelola sekarang suruh tanggung jawab," ujarnya.

Sebelumnya, kebakaran terjadi di kolong tol Ruas Tol Dalam Kota. Lokasinya di sekitar Jembatan Tiga-Pluit Km 25 yang dioperasikan PT Citra Marga Nusaphala Persada (CMNP).

Reporter: Ika Defianti
Sumber: Liputan6.com [fik]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini