M Taufik Tak Kunjung Dipecat, Riza Patria: Tugas Kami Menangkan Prabowo

Kamis, 21 Juli 2022 17:47 Reporter : Merdeka
M Taufik Tak Kunjung Dipecat, Riza Patria: Tugas Kami Menangkan Prabowo Wagub DKI Ahmad Riza Patria. ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria merespons sikap partainya yang sampai saat ini belum menentukan sikap terkait pemecatan mantan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik.

"Kan sudah disampaikan berkali-kali, soal Pak Taufik itukan kewenangan dari DPP. Ya sudah kita sebagai kader sudah mengikuti arahan, petunjuk dari DPP. Apapun yang menjadi kebijakan DPP, kita kan senantiasa melaksanakan," katanya di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (21/7).

Dia menjelaskan tugas prioritas kader Gerindra saat ini bukan soal proses pemecatan M Taufik. Kader Gerindra, kata dia akan berfokus pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

"Tugas kami di Gerindra, bagaimana bisa memenangkan pemilu 2024, kami di Jakarta punya tugas. Saya kebetulan sebagai ketua di Jakarta, bagaimana bisa memenangkan pemilu di DKI Jakarta 2024, dan juga pilpres 2024 untuk kemenangan Pak Prabowo Subianto," ujarnya.

2 dari 2 halaman

Sebelumnya, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Jakarta menggugat Dewan Pembina Partai Gerindra dan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra ke Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan pada 7 Juli 2022 dengan nomor perkara 607/Pdt.Sus-Parpol/2022/PN JKT.SEL.

Dalam gugatannya DPC Gerindra Jakarta Timur meminta majelis hakim untuk mengabulkan gugatan penggugat seluruhnya. Pertama, menguatkan Putusan Majelis Kehormatan Partai GERINDRA tertanggal 7 Juni 2022.

Kedua, menghukum tergugat I dan tergugat II untuk segera melaksanakan putusan Majelis Kehormatan Partai Gerindra tertanggal 7 Juni 2022. Ketiga, memerintahkan seluruh pihak untuk tunduk dan patuh terhadap putusan perkara ini.

Keempat, menyatakan putusan perkara ini dapat dijalankan terlebih dahulu secara serta merta (uitvoerbaar bij voorraad).

Mengacu pada tanggal putusan Majelis Kehormatan Partai Gerindra 7 Juni 2022, merujuk pada keputusan Majelis Kehormatan Partai (MKP) yang merekomendasikan pemecatan terhadap politikus senior Gerindra DKI M Taufik tersebut.

Diketahui, Majelis Kehormatan Partai (MKP) Gerindra resmi memecat M Taufik. Pemecatan tersebut tertuang dalam putusan sidang di kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra pada Selasa 7 Juni 2022.

Reporter: Winda Nelfrida [fik]

Baca juga:
Prabowo Digugat Anak Buah, Riza Patria Minta Kader Taat Aturan
Prabowo Subianto Digugat karena Tidak Kunjung Pecat M Taufik
Fadli Zon Sebut Prabowo Belum Putuskan Pemecatan M Taufik dari Gerindra
Fadli Zon: M Taufik Lama Berjuang dengan Gerindra, Mesti Ambil Keputusan Bijak
M Taufik Kumpul dengan NasDem, Gerindra Tak Peduli
Taufik Ungkap Isi Pembicaraan dengan Anies Baswedan di Rumah Dinas
M Taufik Kumpul Bareng Kader NasDem dan Anies Baswedan, Bahas Apa?

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini