Kebakaran di Setiabudi Akibat Lilin, 350 Orang Mengungsi dan Satu Tewas

Senin, 5 Agustus 2019 11:33 Reporter : Ronald
Kebakaran di Setiabudi Akibat Lilin, 350 Orang Mengungsi dan Satu Tewas Mati lampu. reuters

Merdeka.com - Puluhan rumah kontrakan di Menteng Atas Selatan III, Setiabudi, Jakarta Selatan, ludes terbakar pada Minggu (4/8) malam. Kebakaran tersebut diduga berkaitan dengan pemadaman listrik di wilayah Jakarta.

Kepala Seksi Operasi Pemadam Kebakaran Jakarta Selatan Sugeng mengatakan, penyebab kebakaran dari lilin yang dinyalakan oleh satu penghuni rumah saat mati lampu. "Penyebabnya akibat Lilin," kata Sugeng dalam keterangannya, Senin (5/8).

Akibat kebakaran itu 350 warga harus mengungsi ke RPTRA Kebon Sawo, Kelurahan Menteng Atas. Dalam peristiwa tersebut 1 orang warga tewas. Namun, identitasnya hingga kini belum diketahui.

"Meninggal dunia 1 nama belum diketahui. Yang mengalami luka-luka bernama M Iqbal Anggota PPSU mengalami parah kaki," ujarnya.

Lebih lanjut terkait kerugian, saat ini petugas masih melakukan pendataan. Sugeng menambahkan, api dapat dipadamkan pada pukul 22.45 WIB.

"Setidaknya ada 14 unit pemadam kebakaran yang diterjunkan ke lokasi. Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 22.45 WIB," pungkasnya. [did]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini