Kasus Kerumunan di Petamburan, Putri dan Menantu Rizieq Tak Hadiri Panggilan Polisi

Jumat, 20 November 2020 16:06 Reporter : Nur Habibie
Kasus Kerumunan di Petamburan, Putri dan Menantu Rizieq Tak Hadiri Panggilan Polisi ribuan simpatisan mengawal Habib Rizieq Shihab. ©2020 Merdeka.com/Imam Buhori

Merdeka.com - Penyidik gabungan Bareskrim Polri bersama Polda Metro Jaya kembali memeriksa sejumlah orang terkait kerumunan massa di acara Rizieq Syihab di Petamburan, Jakarta Pusat. Total yang diperiksa berjumlah di antaranya Kadishub DKI Jakarta dan BPBD DKI Jakarta.

Kabagpenum Div Humas Polri, Kombes Ahmad Ramadhan, mengatakan dari total tujuh orang tersebut, lima di antaranya tak dapat memenuhi panggilan polisi untuk dilakukan pemeriksaan atau klarifikasi.

"Telah dilakukan interview saksi di mana yang diundang hari ini tujuh orang. Yang hadir hanya dua, Dishub dan dari BPBD DKI. Sedangkan 5 orang enggak hadir belum konfirmasi," kata Ahmad kepada wartawan, Jumat (20/11).

"Yang tidak hadir HA Humas FPI, NS pengantin wanita, MI (pengantin pria), I sebagai yang diminta menyewa tenda dan AH bin A statusnya tidak tahu, tapi bagian dari keluarga HRS," sambungnya.

Polisi belum mendapatkan konfirmasi terkait ketidakhadiran kelima orang tersebut.

Sedangkan terhadap dua yang menjalani pemeriksaan telah dilakukan tes swab lebih dulu.

"5 Orang ini belum ada konfirmasi terkait panggilan dari penyelidik. 2 Orang saksi yang hadir telah dilakukan pemeriksaan rapid test dan hasilnya non reaktif. Kemudian, tindakan yang dilakukan, mengirimkan surat klarifikasi dan interview terkait pelaksanaan pernikahan dalam masa PSBB Transisi," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ramadhan akan melakukan ekspose kepada pihak kejaksaan pada 23 November 2020 mendatang.

"Rencana tindak lanjut penyidik, hari Senin nanti, 23 November, akan mempersiapkan ekspose ke JPU," tutupnya.

Seperti diketahui, kerumunan massa terjadi saat digelar acara Maulid Nabi di Markas FPI di Petamburan. Bersamaan dengan acara itu, juga digelar pernikahan putri Rizieq. [lia]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini