Itikaf Run ala Sandiaga Uno

Senin, 19 Juni 2017 21:20 Reporter : Anisyah Al Faqir
Sandiaga Uno diperiksa KPK. ©2017 merdeka.com/arie basuki

Merdeka.com - Wagub terpilih, Sandiaga Uno memiliki kebiasaan yang terbilang unik di sepuluh malam terakhir bulan Ramadan. Bila kebanyakan kaum muslimin menjalani itikaf dengan berdiam diri membaca Alquran dan zikir di masjid, pasangan dari Anies Baswedan ini memiliki ritual khusus yang diberi nama itikaf run.

"Kita rencananya habis salat tarawih istirahat dulu terus kita lari satu jam setengah terus kembali, bebersih, mandi terus beritikaf, sampai salat subuh," kata Sandiaga usai ditemui di kediaman Sutiyoso, Cibubur, Bekasi, Jawa Barat, Senin (19/6).

Tak sendiri, Sandiaga lari sebelum itikaf bersama dengan rekan-rekan komunitas Jakarta Berlari. Adapun rutenya dimulai dari Jalan Jenggala, Kebayoran Baru menuju Senayan dan kembali ke rumahnya Jalan Pulombangkeng, Kebayoran Baru.

"Rutenya mulai dari Jenggala, seperti biasa kita mau ke Senayan, puter di Senayan satu putaran terus kembali sekitar 10 km," tutur Sandiaga.

Kebiasaan ini pun bukan pertama kali dilakuan Sandiaga. Dia mengaku kegiatan ini sudah berlangsung sejak 5 hingga 10 tahun terakhir.

"Memang itu sudah saya jalankan sekitar 5-10 tahun terakhir, enak biar badan juga sehat," pungkasnya. [rnd]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.