Istiqlal Ubah Pola Distribusi Daging Kurban, Warga Tak Lagi Antre Pakai Kupon

Minggu, 11 Agustus 2019 17:29 Reporter : Merdeka
Istiqlal Ubah Pola Distribusi Daging Kurban, Warga Tak Lagi Antre Pakai Kupon Pedagang Hewan Kurban di Serpong. ©2019 Liputan6.com

Merdeka.com - Panitia Masjid Istiqlal mengubah pola distribusi daging kurban dari sebelumnya. Warga tidak perlu mengantre untuk menerima daging kurban ke masjid karena akan diantarkan langsung ke rumah.

"Masyarakat pasti senang kalau diantar langsung ke depan rumah, enggak perlu antre pakai kupon lagi," kata Kepala Protokol Masjid Istiqlal Abu Hurairah di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Minggu (11/8).

Dia menjelaskan, sebelumnya pihak panitia kurban telah melakukan survei terlebih dahulu agar saat pendistribusian tepat sasaran. Selain itu panitia juga berkerja sama dengan pengurus RT dan RW setempat.

"Kami daftar warga yang berhak dapat daging kurban. Ada juga yang sudah pindah alamat, kami verifikasi," paparnya.

Pendistribusian daging kurban juga diprioritaskan untuk masyarakat di sekitar Masjid Istiqlal. Seperti warga di wilayah Jl Juanda, Kemayoran hingga Tanah Abang.

"Kalau daging sudah siap, baru dikirim ke masing-masing rayon. Tiap keluarga menerima satu besek, isinya 1 kg," ujar Abu.

Sebelumnya, Pengelola Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat menerima sebanyak 23 ekor sapi dan 20 ekor kambing dalam perayaan Idul Adha 2019.

Kepala Protokol Masjid Istiqlal Abu Huraihah menyatakan sejumlah hewan kurban tersebut terdapat sejumlah titipan dari pejabat tinggi negara. Seperti halnya Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Kemudian dari sejumlah menteri seperti Budi Karya Sumadi, Susi Pudjiastuti, lalu Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Ketua Umum Partai PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri hingga Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Kira-kira penyembelihan pukul 10.00 WIB atau 11.00 WIB," kata Abu saat dihubungi Liputan6.com, Minggu (11/8/2019).

Selain sejumlah nama tersebut ada pula anak sulung Presiden Soeharto, Siti Hardiyanti Rukmana atau Tutut Soeharto. Kemudian perwakilan dari Gereja Katedral juga menyerahkan hewan kurban serta sejumlah masyarakat.

Reporter: Ika Defianti

Sumber: Liputan6.com [lia]

Topik berita Terkait:
  1. Hewan Kurban
  2. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini