Ini syarat jadi karyawan tetap di PT Transjakarta

Senin, 19 Juni 2017 16:20 Reporter : Syifa Hanifah
Halte Transjakarta di Kampung Melayu. ©2017 merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan, pegawai kontrak Transjakarta dapat diangkat menjadi karyawan tetap. Namun mereka harus memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan Badan Usaha Milik Daerah itu.

"Syaratnya ya tetap ikut tes. Saya bilang, karena itu kan pegawai-pegawai on board, apa syarat dan kriterianya? Bukan semuanya bisa. Saya bilang kriteria dalam tes itu bagaimana kedisiplinan, kejujuran, komitmen, loyalitas untuk pelanggan, setelah itu baru tanda tangan di pakta integritas," katanya di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (19/6).

Mantan Wali Kota Blitar ini menegaskan, semua proses kepegawaian tidak boleh disertai aksi mogok kerja atau unjuk rasa. Karena itu bisa mengganggu layanan terhadap penumpang seperti yang terjadi pekan lalu.

"Kalau dia melanggar baru dia akan kena sanksi. Selama proses ini saya sampaikan tidak boleh ada yang sampai mengganggu pelayanan. Kalau ada yang masih ganggu pelayanan, ya berarti dia tidak punya niat baik untuk tetap bisa memberikan pelayanan," ujarnya.

Sementara itu Dirut PT Transjakarta Budi Kaliwono menjelaskan, saat ini pihaknya terus melakukan pembenahan terhadap kepegawaian. Selain itu, dia juga telah menyelesaikan permasalahan dengan pegawai yang sempat melakukan aksi mogok kerja.

"Kami imbau kepada seluruh karyawan segera ngambil keputusan perpanjang supaya kita bisa pekerjakan. Karena kalau gak diselesaikan ini sebelum libur sekarang, kami pikir tanggal 1 kita sudah bisa clear kepegawaian ini," tutupnya. [noe]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.