Hampir Genap Setahun Anies Menjomblo, Djarot Doakan Segera Punya Wagub

Sabtu, 10 Agustus 2019 18:35 Reporter : Moh. Kadafi
Hampir Genap Setahun Anies Menjomblo, Djarot Doakan Segera Punya Wagub anies baswedan bertemu surya paloh. ©Liputan6.com/Faizal Fanani

Merdeka.com - Gubernur DKI Anies Baswedan hampir genap setahun menjomblo alias didampingi wakil gubernur (Wagub). Djarot Saiful Hidayat merasakan sulitnya memimpin DKI Jakarta sendirian. Dia pernah mengalami itu selama enam bulan.

Djarot pun mendoakan Anis segera mendapat wakil gubernur definitif sebagai pendamping. Dia berharap DPRD DKI periode 2019-2024 bisa mempercepat prosesnya.

"Iya doakan saja supaya cepat dapat wakil. Saya sampaikan, saya doakan supaya tidak lama-lama menunggu wakil. Karena, DKI kan berat tugasnya," kata Djarot saat ditemui di area Kongres PDIP di Grand Inna Bali Beach, Sabtu (10/8).

Djarot menceritakan pengalamannya saat memimpin DKI Jakarta sendirian setelah Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengundurkan diri pada 24 Mei 2017. Tugas berat sangat terasa. Dia harus mengurus segala berkas untuk kepentingan pemerintahan DKI Jakarta.

"Sangat terasa, kamu boleh cek teman-teman di Pemprov. Saya itu bekerja sampai jam 2 pagi dan (lalu) tidur, subuh bangun dan berangkat sampai jam 7.30 WIB dan kerja lagi," ungkapnya.

Provinsi DKI mempunyai otonomi sendiri. Sehingga butuh kerja cepat dan tepat. Semua itu berada di tangan Gubernur.

"Saya pulang beres dan kalau belum beres bawa ke rumah itu untuk hari kerja. Hari Sabtu dan Minggu turun ke bawah. Artinya memang saya merasakan sendiri itu berat. Tapi kalau dengan hati yang bersih dan senang iya tidak terasa. Supaya apa, Jakarta itu membutuhkan keputusan-keputusan yang cepat tepat," katanya. [noe]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini