Gerindra lirik Budi Waseso hingga Pangdam Jaya Teddy jadi cagub DKI

Senin, 21 Maret 2016 10:10 Reporter : Iqbal Fadil
Gerindra lirik Budi Waseso hingga Pangdam Jaya Teddy jadi cagub DKI Budi Waseso. ©2015 merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - Ketua DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan ada enam kandidat calon gubernur DKI Jakarta yang masuk 'radar' Tim Relawan Jakarta Bergerak yang dipimpinnya.

"Ada enam calon yang masuk radar Tim Relawan Jakarta Bergerak, pertama Komjen Pol Budi Waseso," katanya di Jakarta, Senin (21/3).

Dia menjelaskan, kandidat lain yang masuk adalah Pangdam Jaya Mayjen TNI Teddy Lhaksamana, mantan Menteri Perdagangan Gita Wirjawan.

Selain itu menurut dia, ada Rektor Universitas Paramadina Firmanzah, dan Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra.

"Keenam calon itu akan kami lihat elektabilitas dan akseptabilitasnya, baru kami menentukan langkah selanjutnya," ujarnya.

Dasco mengatakan, waktu yang dibutuhkan untuk melihat elektabilitas dan akseptabilitas itu adalah satu hingga dua pekan dan tim akan berkunjung kepada calon yang masuk radar tersebut.

Anggota Komisi III DPR itu mengatakan, maksud dan tujuan kunjungan tersebut adalah silaturahmi sambil penjajakan sejauh mana minat dan keseriusan calon tersebut.

"Tujuannya silaturahmi sambil penjajakan sejauh mana minat dan keseriusan yang bersangkutan apabila dicalonkan," katanya.

Sebelumnya, Partai Gerindra membentuk Tim Relawan Jakarta Bergerak, menindaklanjuti desakan kader dan simpatisan partai agar Gerindra segera menentukan calon gubernur DKI Jakarta, yang dipimpin Wakil Ketua Umum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

"Tim Relawan Jakarta Bergerak menindaklanjuti desakan kader dan simpatisan agar Gerindra segera tentukan Cagub DKI Jakarta," kata Sufmi Dasco di Jakarta, Minggu.

Dia menjelaskan tim yang dipimpinnya itu akan membantu dan memberi masukan kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto terkait Pilkada Jakarta.

Masukan itu, menurut dia, tentang sosok calon yang dapat mengatasi dan memberikan solusi terhadap permasalahan yang sudah diinventarisir berdasarkan masukan dari masyarakat. [bal]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini