Dilirik NasDem Buat 2024, Anies Diingatkan Tetap Fokus Kerja di DKI

Senin, 11 November 2019 15:18 Reporter : Tri Yuniwati Lestari
Dilirik NasDem Buat 2024, Anies Diingatkan Tetap Fokus Kerja di DKI Kongres Partai Nasdem. ©Liputan6.com/Johan Tallo

Merdeka.com - Anggota DPRD DKI Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ida Mahmudah melihat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan diincar menjadi calon presiden 2024. Ida pun berharap Anies tetap fokus dan profesional dalam bekerja.

"Pak Anies konsentrasi saja, tapi menurut saya kalau Pak Anies mau ketemu dengan partai manapun itu haknya beliau, asal beliau bisa berkonsentrasi," ujar Ida di Gedung DPRD, Jakarta, Senin (11/11).

Menanggapi banyaknya pemberitaan mengenai anggaran RAPBD 2020 yang fantastis, Ida mengatakan selalu menyampaikan pada orang-orang terdekat Anies agar lebih berkonsentrasi.

"Saya selalu bilang begini sama orang-orang dekat Pak Anies, sampaikan kepada Pak Anies dengan pembahasan APBD yang begitu hingar bingarnya, inikan ada beberapa item yang menampar beliau saya minta untuk diingatkan, akan lebih fokus lebih berkonsentrasi," tambah Ida.

Harapannya tim dari Anies dapat betul-betul bekerja untuk membangun DKI Jakarta, dan bukan malah membuat keramaian publik dengan anggaran-anggaran tidak masuk akal

"Inikan banyak tim Pak Anies, timnya konsentrasi untuk membangun DKI Jakarta, timnya konsentrasi betul-betul mengawal uang rakyat itu harapan saya jangan justru timnya ini malah mempermalukan Pak Gubernur," ucap Ida.

1 dari 1 halaman

NasDem Incar 4 Kepala Daerah

Seperti diketahui, NasDem mengincar empat kepala daerah untuk diusung sebagai calon presiden di Pemilu 2024. Mereka adalah Anies Baswedan, Ridwan Kamil, Ganjar Pranowo dan Khofifah Indar Parawansa.

Ketua DPP NasDem Zulfan Lindan menegaskan, Ketua Umum NasDem, Surya Paloh tak berkenan diusung sebagai Capres. Meskipun aspirasi tersebut datang dari sejumlah pengurus daerah dalam kongres II NasDem.

"Nggak mungkin lah, enggak mungkin (Surya Paloh Capres). Kita sangat mengetahui. Satu, dia tidak bersedia, kemudian kita melihat banyak generasi muda yang akan muncul. Gubernur-gubernur potensial ini, ada 4 gubernur, Jateng, Jatim, Jabar, DKI. Inilah yang harus kita usung orang-orang ini," kata Zulfan di Cikini, Minggu (10/11). [did]

Baca juga:
NasDem Pertimbangkan Kepala Daerah Dipilih DPRD Agar Biaya Murah
NasDem akan Gelar Konvensi Capres Tahun 2022
Hasil Kongres, NasDem akan Dengarkan Suara Publik Terkait GBHN
NasDem Incar Anies, Ganjar, Ridwan Kamil dan Khofifah Jadi Capres 2024
Surya Paloh Resmi Kembali Jadi Ketua Umum NasDem

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini