Buka Festival FPK, Anies Ingatkan Pentingnya Jaga Persatuan

Sabtu, 24 Agustus 2019 12:25 Reporter : Merdeka
Buka Festival FPK, Anies Ingatkan Pentingnya Jaga Persatuan FPK gelar festival kuliner dan budaya. ©2019 Liputan6.com

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan membuka festival kuliner dan budaya yang digelar oleh Forum Pembauran Kebangsaan (FPK). Dalam sambutannya, dia mengingatkan tentang pentingnya menjaga persatuan Indonesia.

"Bangsa Indonesia dengan unsur variasi miliki latar berbeda-beda, tapi keunikannya bukan hanya keberagamannya, yang unik justru karena persatuan bangsa ini," katanya di Monas, Jakarta, Sabtu (24/8).

Dia meminta Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) DKI Jakarta, Taufan Bakri untuk mendukung forum ini. Menurutnya, FPK harus didukung agar menjadi semakin besar guna menciptakan suasana persatuan.

"InsyaAllah forum ini semakin besar, nanti Kesbangpol ikut dukung dalam forum pembauran ini," ungkapnya.

"Kegiatan ini menampilkan kuliner lintas etnis yang ada di seluruh Indonesia. Jakarta adalah sebuah kota dimana hampir seluruh komponen suku bangsa ini hadir di sini, dan alhamdulillah suasana kebersamaan di dalam semangat ke-Indonesian itu amat kuat," imbuhnya.

Acara ini akan digelar selama tiga hari di Monas mulai dari tanggal 23-25 September 2019. Berbagai hiburan tarian dan kuliner khas dari perwakilan 34 provinsi di Indonesia akan disuguhkan.

Reporter: Ratu Annisaa Suryasumirat
Sumber: Liputan6.com [fik]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini