Bertemu 2 Menteri Singapura, Anies Bahas Pembangunan Hingga Naturalisasi Sungai

Minggu, 5 Mei 2019 02:03 Reporter : Merdeka
Bertemu 2 Menteri Singapura, Anies Bahas Pembangunan Hingga Naturalisasi Sungai Anies Baswedan resmikan air siap minum di Stasiun MRT Dukuh Atas. ©Liputan6.com/Faizal Fanani

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertemu dengan Menteri Perencanaan Pembangunan Singapura, Lawrence Wong dan Menteri Luar Negeri Singapura, Vivian Balakrishnan. Dalam pertemuan itu, mereka sempat membahas soal pembangunan dan program naturalisasi kedua negara.

Anies sempat melakukan kunjungan ke Singapura pada Jumat, 3 Mei 2019. Dia menghadiri konferensi internasional mengenai pembangunan kota.

"Kami diskusi banyak hal tentang proses dan arah pembangunan terutama antisipasi perubahan bersama Lawrence," kata Anies di Balaikota, Jakarta Pusat, Sabtu (4/5).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan menjelaskan, pembangunan yang dimaksud yakni yang berkelanjutan serta peduli lingkungan masyarakat.

Usai berbincang dengan Lawrence, Anies berjumpa dengan Vivian untuk membahas naturalisasi sungai. Mengingat Singapura telah melakukan perubahan dari kanal-kanal beton menjadi sungai yang alami.

"Mereka melakukan proses naturalisasi itu yang memimpin pada waktu itu Vivian," ucapnya.

Anies menyebut proses naturalisasi di Jakarta sudah mulai dijalankan sebagai salah satu strategi penanganan banjir.

"Tim juga sudah bekerja bersama dan itu yang kita lakukan," jelasnya. [lia]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini