Bang Yos Ucapkan Terima Kasih pada Anies Karena Bangun Jakarta Internasional Stadion

Minggu, 2 Januari 2022 16:06 Reporter : Merdeka
Bang Yos Ucapkan Terima Kasih pada Anies Karena Bangun Jakarta Internasional Stadion Jakarta International Stadium. ©2021 Antara

Merdeka.com - Mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Anies Baswedan karena mewujudkan mimpinya sejak lama. Yakni membangun stadion bertaraf internasional yang disebut Jakarta Internasional Stadion (JIS).

Saat menjabat menjadi Gubernur DKI tahun 1997, Bang Yos sudah bermimpi membangun stadion untuk kandang klub sepakbola kebanggaan ibu kota, Persija Jakarta. Namun, krisis moneter membuat rencana itu tak terealisasi.

"Dulu saya gubernur anggaran terbatas karena ada ekonomi, tapi saya tetap mengorbitkan Persija. Tapi tetap ada kendala untuk stadion, saya mimpi kapan punya stadion sendiri, karena GBK itu kan punya pemerintah pusat," kata Bang Yos pada Liputan6.com, Minggu (2/1).

Bang Yos mengaku senang mimpinya menghadirkan stadion bisa diwujudkan Anies. "Jadi saya terima kasih ke Anies, itu tadi alasan saya kenapa aku terima kasih," kata Bang Yos.

Bang Yos sudah menengok langsung pembangunan JIS beberapa waktu lalu. Dia takjub dengan calon markas Macan Kemayoran.

"Sekarang Anies sudah bangun JIS, saya sudah tengok langsung ke sana dan memang stadion itu sangat representatif, tingkat internasional," kata dia.

Mantan Kepala BIN itu angkat bicara soal adanya pro-kontra hingga kritik terkait Pembangunan JIS.

"Sekali lagi, stadion itu memang kita perlukan, ini Ibukota negara masa stadion saja tidak punya. Kalah sama kota lain Solo atau kota kecil lainnya," tegas dia.

Reporter: Delvira Hutabarat
Sumber: Liputan6.com [noe]

Baca juga:
Anies Baswedan Nikmati Senja Akhir 2021 di Jakarta International Stadium
Dirut Jakpro: JIS Akan Jadi Ikon Baru Jakarta
Pembangunan Capai 92 Persen, Soft Launching JIS Februari 2020
Progres Pembangunan Jakarta International Stadium Capai 90,88 Persen

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini