Anies Pastikan 5 Sektor Ini Tetap Beroperasi Bila Karantina Wilayah Diizinkan

Senin, 30 Maret 2020 19:12 Reporter : Merdeka
Anies Pastikan 5 Sektor Ini Tetap Beroperasi Bila Karantina Wilayah Diizinkan Konpers Anies Baswedan Terkait Covid-19. ©2020 Istimewa

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengakui telah mengusulkan rencana karantina wilayah kepada pemerintah pusat. Dalam usulan itu, Anies memastikan lima sektor ini tetap beroperasi.

"Dalam usulan kami ada beberapa sektor yang tetap berkegiatan energi, pangan, kesehatan, komunikasi, keuangan. Itu yang kita pandang," kata Anies di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (30/3).

Selain itu, dia juga menyebut telah menyiapkan sejumlah skenario untuk mengatur rencana karantina wilayah. Sebab kebutuhan pokok harus tetap disalurkan untuk masyarakat.

"Kita mengatur ini semua termasuk menyusun distribusi logistik untuk masyarakat," ucapnya.

Anies berharap segera adanya ketentuan hukum untuk pelaksanaan karantina wilayah. Langkah cepat harus diambil menyikapi terus bertambahnya pasien positif Covid-19.

"Kita berharap ada ketetapan hukum sehingga kita bisa lakukan penegakan atau enforcement," jelasnya.

1 dari 1 halaman

Sebelumnya, jumlah pasien positif virus Corona atau Covid-19 di Jakarta mengalami kenaikan. Saat ini jumlah tersebut mencapai 720 kasus dan data tersebut berdasarkan website corona.jakarta.go.id yang diakses Liputan6.com pukul 10.35 WIB.

Dalam laman tersebut juga dituliskan jumlah pasien yang dinyatakan sembuh sebanyak 48 orang, meninggal 76 orang, yang masih mendapatkan perawatan 445 orang dan isolasi mandiri ada 151 orang.

Selain itu, jumlah yang masih menunggu hasil sebanyak 599 kasus. Kemudian sebanyak 462 kasus yang telah diketahui titik penyebaran berdasarkan kelurahannya dan sisanya 258 belum diketahui.

Reporter: Ika Defianti

Sumber: Liputan6.com [lia]

Baca juga:
Usul Karantina Wilayah DKI, Anies Serahkan Keputusan Pada Jokowi
Tanggapan Menko Muhadjir Soal Anies Minta Karantina Wilayah Atasi Corona
Mahfud Sebut Anies Sudah Minta Izin Jokowi untuk Karantina Wilayah DKI
Anies Ungkap Tujuh Kecamatan Belum Ada Kasus Corona
Survei Charta Soal Capres 2024: Sandiaga Unggul Atas Anies dan Ganjar

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini