Anies: Kita Harus Rayakan Iduladha Dalam Suasana Pandemi Lebih Berat dari Tahun Lalu

Selasa, 20 Juli 2021 08:40 Reporter : Merdeka
Anies: Kita Harus Rayakan Iduladha Dalam Suasana Pandemi Lebih Berat dari Tahun Lalu Anies Baswedan. ©ANTARA/Ricky Prayoga

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengucapkan selamat Iduladha 1442 Hijriah. Anies menyebut Iduladha saat pandemi Covid-19 tentu membuat kecewa.

"Tahun ini kembali kita harus merayakan Iduladha dalam suasana pandemi yang malah lebih berat dari tahun lalu. Kita semua pasti merasakan kekecewaan tidak bisa merayakan Iduladha dalam suasana penuh kemeriahan. Begitu besar pengorbanan yang telah dan masih harus kita semua jalani," kata Anies lewat video di akun instagram @aniesbaswedan, Selasa (20/7).

Anies lantas menyampaikan apresiasi bagi masyarakat Jakarta yang mau berdiam diri di rumah meski saat lebaran, hal itu menurutnya salah satu pengorbanan dan ikut membantu menyelamatkan nyawa.

"Untuk itu, izinkan kami menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh warga yang telah ikut membantu menyelamatkan nyawa sesama dengan cara mengurangi mobilitas, dengan menjaga protokol kesehatan, dengan tetap menuntaskan vaksinasi dan juga warga yang ikut membantu saudaranya yang sedang membutuhkan, yang sedang kesulitan,” kata dia.

Dia berharap pengorbanan masyarakat bisa diganti dengan sesuatu yang lebih baik ke depan. Tak lupa doa bagi pejuang pandemi diberikan kekuatan. “Inilah ikhtiar yang masih harus terus kita lakukan bersama, dan kita berharap Allah SWT akan mengganti pengorbanan yang panjang ini dengan sesuatu yang insyaAllah lebih baik,” ujar dia.

“Semoga Allah SWT muliakan bala tentaranya, yaitu memuliakan mereka yang berjihad di garis depan melawan pandemi ini, para tenaga kesehatan, para petugas di lapangan, mereka-mereka yang bekerja di sektor-sektor esensial, yang bekerja di sektor mendasar, sektor kritis yang menopang keseharian kita semua. Semoga Allah kuatkan mereka,” tandasnya.

Reporter: Delvira Hutabarat
Sumber: Liputan6.com [gil]

Baca juga:
Berkurban di Sejumlah Daerah, Anies Pesan Warga Tak Datangi Lokasi Sembelih Hewan
Anies Sebut 1.900 Pasien Antre untuk Bisa Dapat Kamar Isolasi di Rumah Sakit
Anies Minta Lurah Hingga Camat Catat dan Penuhi Kebutuhan Warga Jalani Isoman
Mobilitas Warga Menurun Namun Kasus Tetap Meningkat, Anies Sebut Perlu Waktu
Anies Target Ibu PKK Setiap Hari Per Kelurahan 1.000 Orang Vaksinasi

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini