Ahok tak masalah KPK dalami kasus RS Sumber Waras

Kamis, 1 Desember 2016 21:52 Reporter : Fikri Faqih
Ahok tak masalah KPK dalami kasus RS Sumber Waras Ahok di Kejaksaan Agung. ©2016 merdeka.com/Muhammad Luthfi Rahman

Merdeka.com - Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut dua Basuki Tjahaja Purnama tidak mau ambil pusing terkait pertemuan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dengan badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Salah satu yang dibahas dalam pertemuan itu terkait kasus Rumah Sakit Sumber Waras.

Basuki atau akrab disapa Ahok ini mempersilakan KPK kembali membahas kasus pembelian sebagian lahan RS Sumber Waras. Namun, dia mengingatkan, lembaga antirasua itu telah melakukan pemeriksaan sebelumnya.

"Saya kira itu bebas saja (ada pertemuan KPK dan BPK). Mau ada temuan baru atau enggak. Sudah diperiksa semua. Mau ada temuan baru juga terserah," katanya di Taman Anggrek, Ragunan, Jakarta Selatan, Kamis (1/12).

Untuk diketahui sebelumnya, Ketua KPK Agus Rahardjo mengaku mendapatkan undangan pertemuan dengan BPK. Pertemuan menurut Agus berkaitan dengan kasus pembelian lahan RS Sumber Waras.

"Saya dapat info soal fakta baru kasus Sumber Waras, BPK mau ketemu KPK," kata Agus di sela acara Konferensi Nasional Pemberantasan Korupsi (KNPK) di Balai Kartini, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Kamis (1/12).

Agus membeberkan sedikit tentang agenda pertemuan tersebut. Dia menyebut kemungkinan ada bukti baru mengenai perkara tersebut yang ingin disampaikan BPK pada KPK.

"Kelihatannya ada bukti baru mengenai Sumber Waras," kata Agus. [dan]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini