Tujuan Imunisasi untuk Pertumbuhan Anak, Jaga Buah Hati dari Serangan Penyakit

Selasa, 19 Mei 2020 10:45 Reporter : Andre Kurniawan
Tujuan Imunisasi untuk Pertumbuhan Anak, Jaga Buah Hati dari Serangan Penyakit ilustrasi imunisasi polio. © www.dawn.com

Merdeka.com - Imunisasi adalah cara untuk melindungi seseorang dari suatu penyakit. Proses ini dilakukan dengan cara memberi vaksin yang merangsang agar sistem kekebalan tubuh kebal terhadap penyakit tersebut. Setelah kita diimunisasi, tubuh kita menjadi lebih kebal dan mampu melawan suatu penyakit ketika kita melakukan kontak dengan penyakit tersebut.

Imunisasi adalah salah satu keberhasilan dalam bidang kesehatan saat ini. Beberapa penyakit yang disebabkan oleh virus dapat dicegah dengan proses imunisasi.

Imunisasi ini biasa dilakukan pada bayi. Hal ini karena tubuh bayi sangat rentan terhadap serangan penyakit. Bayi bukannya tidak memiliki antibody. Mereka sudah memiliki antibody alami yang didapat dari sang ibu sejak masih berada dalam kandungan.

Namun, antibody ini hanya bertahan beberapa minggu atau bulan. Itulah mengapa bayi perlu diimunisasi untuk memperkuat kekebalan tubuhnya.

Baca Selanjutnya: Tujuan Imunisasi...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini