Ridwan Kamil Tanggapi Kekalahan Persib di Dua Laga, Minta Pelatih Lakukan Hal Ini

Selasa, 9 Agustus 2022 17:53 Reporter : Nurul Diva Kautsar
Ridwan Kamil Tanggapi Kekalahan Persib di Dua Laga, Minta Pelatih Lakukan Hal Ini Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Gubernur Jawa Barat, Mochamad Ridwan Kamil menanggapi kalahnya klub sepak bola Persib Bandung di dua laga terakhir.

Menurutnya, dua pertandingan dalam kompetisi Liga 1 2022 yang diarungi Persib begitu gelap sehingga dirinya meminta pelatih, Robert Rene Alberts untuk melakukan evaluasi kepada para pemainnya.

"Poek (Gelap), seperti malam gelap. Saya nonton 3-1, enggak nonton 4-1. Ada peningkatan, peningkatan kekalahan. Tolong dievaluasi khususnya ke pelatih ada apa dengan Persib yang pemain-pemainnya dianggap berkualitas semua," kata Ridwan Kamil saat menanggapi penampilan Persib Bandung, di Gedung Sate, Selasa (9/8), mengutip ANTARA.

2 dari 3 halaman

Kualitas Pemain Sudah Bagus Namun Kurang Gesit

persib bandung vs madura united

Persib Bandung vs Madura United ©2022 Merdeka.com/Instagram @persib

Menurut orang nomor satu di Jabar itu, sejauh ini rekam jejak para anggota tim dari Persib Bandung sudah bagus. Namun ia mencatat jika permainannya masih kurang gesit.

Dalam hal ini, kata Emil (sapaannya), bagusnya para pemain tersebut tidak ditampakkan sehingga terkesan mengejar bola secukupnya.

"Track record-nya bagus, bagus bersatu jadi tim tidak diperlihatkan. Kalau saya nonton langsung di Stadion GBLA, pemainnya kurang gesit kalau menurut saya. Jadi ngejar bola kaya secukupnya. jadi motivasi buat pemain agar lebih semangat. Kedua, polanya enggak kebaca. Mudah-mudahan yang terbaik," kata dia.

3 dari 3 halaman

Kali Kalah dari Borneo FC dan Madura United

Sebelumnya, kesebelasan Borneo FC berhasil mengalahkan tim tamu Maung Bandung dengan skor hingga 4-1, pada lanjutan kompetisi Liga 1 2022 di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, Minggu (7/8).

Kemudian, kekalahan kedua menimpa Persib Bandung saat melawan klub berjuluk Laskar Sapi Kerrab, Madura United.

Klub tersebut menaklukkan Persib Bandung di kandangnya sendiri, Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dengan skor 3-1 dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2022-23, Sabtu (30/7).

 

 

[nrd]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini