Mengenal Manfaat Ubi Ungu untuk MPASI, Berikut Cara Mengolahnya

Sabtu, 31 Juli 2021 15:01 Reporter : Novi Fuji Astuti
Mengenal Manfaat Ubi Ungu untuk MPASI, Berikut Cara Mengolahnya Ubi ungu. © Shutterstock

Merdeka.com - Masa bayi dan anak-anak merupakan masa yang paling penting dalam perkembangan manusia, karena pada masa ini terjadi pertumbuhan dan perkembangan yang akan menentukan kualitas sumberdaya manusia di masa yang akan datang.

Masa ini juga merupakan masa yang rawan terhadap kekurangan zat gizi dan terserang penyakit. Dalam hal ini pemberian makanan pengganti air susu ibu (MPASI) diharapkan mempunyai peranan penting dalam menanggulangi masalah kekurangan gizi pada bayi dan anak-anak.

Salah satu makanan yang baik untuk MPASI adalah ubi ungu. Ubi ungu merupakan sumber karbohidrat dan sumber kalori yang cukup tinggi. Ubi ungu juga merupakan sumber vitamin dan mineral, vitamin yang terkandung dalam ubi ungu antara lain vitamin A, vitamin C, thiamin (vitamin B1) dan ribovlavin sedangkan mineral dalam ubi ungu di antaranya ada zat besi, fosfor, kalsium. Kandungan lainnya adalah protein, lemak, serat kasar dan abu.

Lebih jauh berikut ini informasi mengenai manfaat ubi ungu untuk MPASI, lengkap dengan cara mengolahnya telah dirangkum merdeka.com melalui brilio.net dan garuda.ristekdikti.go.id.

Baca Selanjutnya: Manfaat Ubi Ungu untuk MPASI...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini