Kelompok Remaja di Bekasi Isi Malam Ramadan dengan Balap Lari, Diapresiasi Kapolres

Rabu, 6 April 2022 13:17 Reporter : Nurul Diva Kautsar
Kelompok Remaja di Bekasi Isi Malam Ramadan dengan Balap Lari, Diapresiasi Kapolres Balap lari diapresiasi Kapolres Bekasi. ©2022 Instagram @cikarangdaily/Merdeka.com

Merdeka.com - Aksi unik dilakukan oleh kelompok pemuda di sekitar Stadion Wibawa Mukti, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, di malam Ramadan. Mereka mengisinya dengan kegiatan balap lari hingga menjelang waktu sahur.

Seperti diunggah di Instagram @cikarang24jam pada (3/4), terlihat dua orang pemuda tengah melakukan lomba balap lari dan disaksikan teman-temannya. Terpantau yang hadir di sana memberi semangat kepada pemuda yang tengah lari.

Kegiatan itu kemudian mendapat respon dari kepolisian Polres Metro Bekasi. Bahkan Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Gidion Arif Setiawan berkesempatan hadir di lokasi balap lari tersebut.

2 dari 4 halaman

Tindakan Positif Pemuda Cikarang Timur

balap lari diapresiasi kapolres bekasi

©2022 Instagram @cikarangdaily/Merdeka.com

Rupanya para remaja tersebut melakukan aksi balap lari sebagai upaya menggelar aksi positif di tengah maraknya kegiatan balap liar yang meresahkan warga.

Dalam narasi yang beredar, tertulis bahwa kegiatan balap lari diadakan karena setiap balapan liar seringkali dibubarkan oleh petugas patroli.

“Bosan kerap dibubarkan saat balap liar oleh Patroli Perintis, anak muda ini beralih ke balap lari. Yang penting tidak mengganggu ketertiban masyarakat” tulis unggahan, yang dikutip Merdeka, Rabu (6/4)

3 dari 4 halaman

Diapresiasi Kapolres Bekasi

Dikutip dari Instagram @cikarangdaily, Kombes Pol Gidion Arif Setiawan memberikan apresiasinya atas langkah kreatif pemuda di Cikarang Timur.

Menurutnya ini langkah yang positif, di mana ketika pemuda yang lain melakukan kegiatan (balap liar, tawuran) di bulan Ramadan, namun para pemuda di sini mengisinya dengan aktivitas balap lari.

“Beberapa waktu yang lalu ini adalah tempat anak-anak untuk nongkrong, mempersiapkan dirinya untuk balap liar. Kemudian ada inisiasi yang sangat positif, mereka mengubah balap liar menjadi balap lari” kata Gidion Arif.

4 dari 4 halaman

Diapresiasi Warganet

Tak hanya pihak kepolisian yang turut mengapresiasi, para warganet di kolom komentar juga merasa salut dengan kegiatan para pemuda di wilayah Cikarang Timur itu demi menjaga ketertiban.

Nah gini malah sehat” tulis @danielprana

Nah mending kaya gini gk membahayakan, fiks perkembangkan ya anak muda” kata @diya0014

Coba dibikin resmi terus ada juaranya beneran, pasti akan memunculkan pelari" berbakat” kata @imamsyaefulloh123

Mending begini dari pada tawuran ga guna...lanjutkan bro!” beber @andre63016

Mendingan anak muda kaya gini di banding anak muda yg meresahkan warga , yg nyalinya patungan beraninya bawa sajam wkwk” tulis @mhmmd_jndy19

“Dibuat event resmi bagus jg kyknya” komen @hardy_yanto sambil menyertakan stiker tertawa

Bagusan begini lah balap lari selain sehat juga bakat lari sapa tau ada lomba lari cepat kelas dunia, tuh kek orang orang Negro kuat kuat larinya” kata @maiastuti2205

 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by CIKARANGDAILY (@cikarangdaily)

  [nrd]

Baca juga:
Seperti Kota Mati, Begini Potret Kota Mekkah Saat Bulan Suci Ramadan
Mengintip Keunikan Kampung Pepet Urban Farm, Cocok untuk Ngabuburit

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini