Daftar Harga Aki Mobil 2020 dari Berbagai Merek, Sesuaikan dengan Kebutuhan Kendaraan

Minggu, 22 November 2020 09:45 Reporter : Andre Kurniawan
Daftar Harga Aki Mobil 2020 dari Berbagai Merek, Sesuaikan dengan Kebutuhan Kendaraan Setrum aki mobil. shutterstock

Merdeka.com - Bagi sebuah kendaraan bermotor, ada satu bagian penting yang berperan untuk mengoperasikan beberapa fungsi kendaraan. Bagian tersebut adalah aki. Aki bukan sekadar untuk menggerakkan kendaraan saja, namun juga untuk bagian-bagian pada kendaraan yang membutuhkan listrik, seperti klakson dan lampu.

Pada mobil, aki merupakan komponen yang cukup vital. Aki mobil berfungsi untuk menjalankan fungsi starter agar mesin mobil bisa menyala. Itulah kenapa, jika aki mobil habis, maka kita perlu mendorong mobil untuk membantunya menyala.

Saat ini, ada banyak produsen yang menawarkan berbagai macam aki mobil dengan spesifikasi dan daya kemampuan yang berbeda-beda. Harga aki mobil pun juga beragam, menyesuaikan dengan jenis dan spesifikasinya.

Ada banyak jenis aki mobil yang beredar, mulai dari yang konvensional hingga aki mobil maintenance-free, yang tidak membutuhkan pengisian ulang layaknya aki mobil konvensional. Harga dari kedua jenis aki tersebut pun berbeda, di mana harga aki mobil maintenance-free biasanya lebih tinggi dibanding dengan harga aki mobil konvensional.

Jika Anda berniat membeli aki mobil, berikut kami rangkum dari otosia.com, beberapa pilihan harga aki mobil dari beberapa merek. Namun, perlu dicatat bahwa harga aki mobil yang tertera bisa berbeda di tempat Anda.

Maka dari itu kami sarankan Anda juga mengecek langsung harga aki mobil di kota Anda masing-masing.

Baca Selanjutnya: Harga Aki Mobil...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini