Ciri-ciri Orang Depresi yang Perlu Diwaspadai, Perhatikan Sekitar Anda

Jumat, 11 Juni 2021 14:04 Reporter : Andre Kurniawan
Ciri-ciri Orang Depresi yang Perlu Diwaspadai, Perhatikan Sekitar Anda Ilustrasi depresi. ©2018 Merdeka.com/Pixabay

Merdeka.com - Depresi adalah gangguan suasana hati yang menyebabkan perasaan sedih dan kehilangan semangat yang terus-menerus. Depresi dapat memengaruhi bagaimana seseorang merasa, berpikir dan berperilaku, dan dapat menyebabkan berbagai masalah emosional dan fisik.

Ketika Anda mengalami depresi, Anda mungkin akan kesulitan dalam melakukan aktivitas normal sehari-hari. Bahkan terkadang Anda mungkin akan merasa seolah-olah hidup Anda sudah tidak layak untuk dijalani.

Depresi tidak sama dengan kesedihan, dan Anda tidak bisa begitu saja mengatasinya gangguan ini. Depresi adalah masalah yang lebih rumit, dan mungkin memerlukan penanganan jangka panjang. Kuncinya adalah jangan patah semangat. Kebanyakan orang dengan depresi merasa lebih baik dengan pengobatan, psikoterapi atau keduanya.

Ada ciri-ciri khusus yang menentukan apakah yang Anda rasakan itu depresi atau kesedihan yang biasa kita alami dalam hidup. Menentukan apakah perasaan yang Anda miliki merupakan akibat dari depresi dapat menjadi langkah pertama menuju pemulihan. Dilansir dari Healthline, berikut adalah ciri-ciri orang depresi yang wajib Anda ketahui.

Baca Selanjutnya: Kehilangan Harapan...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini