Ciri-Ciri Mata Silinder, Kenali Penyebab dan Cara Mengatasinya

Senin, 15 Maret 2021 16:10 Reporter : Novi Fuji Astuti
Ciri-Ciri Mata Silinder, Kenali Penyebab dan Cara Mengatasinya Ilustrasi mata. ©2018 Merdeka.com/Pixabay

Merdeka.com - Mata merupakan salah satu anggota tubuh yang amat sangat penting dalam menentukan kualitas hidup manusia. Sebagai indera penglihatan, mata merupakan jalur informasi utama dari panca indera, juga merupakan organ indera yang kompleks, peka terhadap cahaya, terdiri dari suatu lapisan sel-sel reseptor, suatu sistem optik yang terdiri dari kornea, lensa, akuos humor, korpus vitreum. Organ indera yang berfungsi untuk memusatkan cahaya pada reseptor dan sistem saraf untuk menghantarkan impuls dari reseptor ke otak.

Meskipun fungsinya sangat vital, tetapi masih banyak orang yang cenderung abai akan kesehatan mata. Mata yang cenderung tidak dijaga kesehatannya dapat memicu berbagai masalah penglihatan salah satunya adalah astigmatisme atau silinder. Penyebab umum dari astigmatisme adalah kelainan bentuk kornea, baik itu bentuk kornea yang tidak beraturan ataupun terdapat jaringan parut pada kornea.

Memiliki mata silinder tentu akan membuat kehidupan sehari-hari kamu jadi terganggu karena penglihatan cenderung kabur. Untuk mencegah risiko memiliki mata silinder ada baiknya kamu mengetahui lebih dulu mengenai apa penyebab mata silinder, bagaimana ciri-ciri mata silinder dan banyak hal lainnya yang penting kamu tahu tentang mata silinder.

Lebih jauh berikut ini informasi lengkap mengenai ciri-ciri mata silinder, kenali penyebab dan cara mengatasinya telah dirangkum dari Liputan6.com:

Baca Selanjutnya: Ciri-Ciri Mata Silinder...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini