Cara Mengedit PDF secara Online dan Offline, Begini Langkah-langkahnya

Senin, 19 Oktober 2020 17:00 Reporter : Andre Kurniawan
Cara Mengedit PDF secara Online dan Offline, Begini Langkah-langkahnya Ilustrasi File PDF. ©2019 makeuseof.com

Merdeka.com - Semakin berkembangnya zaman, teknologi mulai masuk ke dalam setiap lini kehidupan. Bahkan untuk urusan dokumen atau berkas, kini muncul file PDF yang lebih praktis dibandingkan dokumen dalam bentuk kertas.

File dalam bentuk PDF memang banyak dipakai dalam banyak keperluan. Contohnya untuk mengumpulkan tugas, menyelesaikan tugas akhir, mendaftar pekerjaan, mendaftar CPNS, atau membuat berkas-berkas penting lainnya.

Dalam prosesnya pun, tak jarang kita perlu mengedit file PDF. Beberapa cara mengedit PDF yang umumnya dilakukan adalah kompres, menyalin, mengubahnya ke format file lain, mengecilkan ukuran file, dan lain sebagainya. Namun, file dengan format PDF sendiri tidak mudah untuk diedit.

Namun, Anda tidak perlu lagi repot-repot mencari software yang bisa mengedit file PDF. Karena saat ini banyak cara mengedit PDF yang bisa Anda gunakan, baik secara online ataupun offline.

Berikut ini, kami kutip dari Liputan6, beberapa cara mengedit file PDF yang mudah dan juga praktis, secara online ataupun offline.

Baca Selanjutnya: Adobe Acrobat Pro...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini